5 Titik Vital di Pekon Sukapura Alami Kerusakan Akibat Hujan Deras Rabu Malam

5 Titik Vital di Pekon Sukapura Alami Kerusakan Akibat Hujan Deras Rabu Malam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG CO.ID - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lampung Barat malam Rabu 22 Mei 2024 hingga dini juga menimbulkan bencana tanah longsor dan amblas. 

Seperti terpantau di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya terdapat lima titik yang terdampak hujan dengan intensitas tinggi.

1. Musibah Longsor yang Menggerus ruang belajar di Pondok Pesantren Miftahul Huda 06 Rasa maya III Pekon Sukapura RT 006 RW 003

2. Musibah longsor yang menggerus belakang Masjid Jami Al-Khoeriyah Rasa Maya III Pekon Sukapura RT 006 RW 003

BACA JUGA:Luapan Sungai Besai Banjiri Puluhan Rumah Warga di Pekon Purawiwitan

3. Longsor yang menggerus sebagian Rumah warga atas nama Bpk Aep Ependi Rasa maya III Pekon Sukapura RT 007 RW 003

4. Longsor yang menimpa dan memutuskan jalan menuju rumah warga di Rasa Maya III Pekon Sukapura RT 007 RW 003

5. Longsor yang berada di Pemangku 08 Galunggung II Pekon Sukapura yang material longsor menimpa rumah warga.

Juru Tulis (Jurtul) Sukapura Afif Nurdiansyah mendampingi Peratin Setiawati, mengatakan langkah yang diambil saat ini, di lokasi titik kerusakan adalah upaya agar masyarakat tidak melakukan aktivitas karena berpotensi terhadap keselamatan karena kemungkinan longsor masih terjadi. 

BACA JUGA:Status BPNT Sudah SPM dan Periode Penyaluran Berubah Menjadi Mei-Juni

"Karena kondisinya cukup urgent upaya penanganan belum kami lakukan secara maksimal sebab kondisi cuaca juga masih meragukan namun telah dihimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di sekitaran titik-titik kerusakan karena itu juga berpotensi membahayakan keselamatan," ungkapnya.

Tentunya dengan banyaknya kerusakan akibat bencana alam tersebut Afif Nurdiansyah berharap kepada Pemkab gambar terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dapat melakukan upaya kedaruratan lantaran fasilitas yang terdampak selain akses jalan juga fasilitas pendidikan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: