TMMD ke-120 Kodim 0422 Bersama DTPH Lampung Barat Gelar Penyuluhan Pertanian

TMMD ke-120 Kodim 0422 Bersama DTPH Lampung Barat Gelar Penyuluhan Pertanian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Selain fokus pada kegiatan pembanguan fisik, program TNI. Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0422/Lampung Barat juga melaksanakan kegiatan non fisik, diantaranya memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat Pekon Srimenanti. 

Seperti pada Rabu 22 Mei 2024, kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan pertanian yang dihadiri oleh Komandan SSK Kapten Arm Iwan Sudrajat, Kabid Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Lampung Barat Ir. Onni Violeta Saragih MP, Pratin Pekon Srimenanti Anggi Ismanto, S.Pd  dan masyarakat Pekon Srimenanti

Pemateri dari DTPH Lampung Barat Ir. Onni Violeta Saragih MP, mengatakan, penyuluhan pertanian tentang hama dan tanaman ini merupakan salah satu dari program sasaran non fisik TMMD Ke – 120 Kodim 0422/LB tahun 2024.

“Penyuluhan diberikan kepada masyarakat petani Pekon Srimenanti ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para petani agar lebih memahami tentang bagaimana cara bercocok tanam  yang baik dan benar, juga cara penanganan hama tanaman, yang nantinya hasil tanam para petani bisa lebih maksimal," terangnya.

BACA JUGA:Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumber Jaya Salurkan BLT-DD Kepada 26 KPM

Sementara itu, Komandan SSK TMMD Kapten Arm Iwan Sudrajat mengatakan, jika TNI menggandeng DTPH Lampung Barat untuk melaksanakan penyuluhan pertanian yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

Penyuluhan pertanian ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat Pekon Srimenanti tentang bagaimana cara bertani dengan baik mulai dari tahap penyiapan dan pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga masa panen.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: