Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumber Jaya Salurkan BLT-DD Kepada 26 KPM

Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumber Jaya Salurkan BLT-DD Kepada 26 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Raut wajah bahagia tampak pada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2024 Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumber Jaya  Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Rabu 22 Mei 2024. 

Pasalnya bantuan yang tujuannya untuk menstabilkan ekonomi masyarakat terdampak covid-19 tersebut  menerima bantuan untuk Lima bulan dari Januari hingga Mei, per orang memperoleh Rp1,5 juta. 

Dalam pembagian perdana tersebut dipimpin langsung Peratin Sukajaya Wiwin Wardoyo dan dimonitor langsung Kapolsek Sumber Jaya AKP Rekson Syahrul, Sekcam Sumberjaya Amir Syarifuddin, S.E, babinsa, pendamping desa, LHP dan seluruh KPM. 

Dalam sambutannya, Wiwin menyampaikan pembagian BLT-DD dilangsungkan untuk Lima bulan setelah pekon menyelesaikan proses administrasi. 

BACA JUGA:Material Longsor Selesai Dibersihkan, Lalu Lintas di Tanjakan Pekon Kerang Kembali Normal

Dengan telah diterimanya bantuan berupa uang tunai itu, pihaknya mengajak KPM dapat memanfaatkan tepat guna, seperti dalam mencukupi kebutuhan pokok, atau untuk kesehatan serta yang mendasar lainnya.

Disalurkannya lagi BLT-DD dengan maksimal 25 persen dari pagu Dana Desa tujuannya upaya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang terdampak dari beberapa kali kejadian yang menghantam ekonomi mulai dari pandemi Covid-19, Inflasi ekonomi dan terakhir pengaruh kemarau pertengahan 2023.

"Alhamdulilah berkat kerja nyata aparat pekon BLT-DD yang menjadi salah satu prioritas dalam pemanfaatan DD telah dilaksanakan, semoga untuk tahap berikutnya kembali disalurkan sesuai dengan masuknya dana," ungkap dia.

Dan perihal banyaknya kegiatan DD tentunya atas nama pemerintah pekon. Wiwin mengajak semua komponen masyarakat Pekon Gunung Terang untuk dapat berperan dalam memberikan dukungan sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama dapat diraih melalui kebersamaan.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Utara Aswarodi Serahkan Bantuan 5 Unit Mesin Jahit

Semenntara Sekcam Amir Syarifuddin saat sambutan meminta agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan tempat guna sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah dapat terwujudkan dan masyarakat sedikit banyaknya terbantu dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga utamanya tentang pangan. 

Sedangkan Kapolsek Rekson Syahrul memesankan tentang ajakan untuk meningkatkan Kamtibmas melalui ronda malam serta meningkatkan koordinasi dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan baik itu pencurian ataupun lainnya yang akan mengganggu dan merugikan masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: