Dinkes Bandar Lampung Pastikan Semua Calon Jamaah Haji Sudah Vaksin Meningitis

Dinkes Bandar Lampung Pastikan Semua Calon Jamaah Haji Sudah Vaksin Meningitis

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa untuk seluruh calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bandar Lampung tahun 2024 sudah mendapatkan Vaksin meningitis.

Hal itu disampaikan oleh Desti Mega Putri, selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, semua calon jamaah haji sudah mendapatkan vaksin meningitis.

"Seluruh calon jamaah haji ini sudah mendapatkan vaksin meningitis,"ucapnya.

Bagi jamaah haji tahun ini harus patuh aturan, karena ini sudah wajib untuk vaksin meningitis bagi mereka yang akan berangkat.

BACA JUGA:Bapenda Kota Bandar Lampung Lakukan Stikerisasi 6 Tempat Usaha yang Telah Menunggak Pajak

Kenapa mereka harus melakukan vaksin meningitis ini, karna mereka di sana akan cukup lama dan akan berinteraksi dengan orang banyak bukan hanya dari Indonesia saja dari negara lain juga tentu ini menjadi resiko yang tinggi.

"Kita berikan vaksin ini supaya bisa melindungi para calon jamaah haji dari segara penularan penyakit meningitis,"ucapnya.

Diwajibkannya vaksin meningitis bagi jamaah calon haji ini guna mengantisipasi adanya penularan penyakit meningitis saat di Arab Saudi.

"Meningitis ini adalah peradangan selaput otak yang ditularkan melalui cairan saluran pernafasan seperti air liur ketika bersin, batuk dan menggunakan alat makan bersamaan,"sambung Desti Mega Putri.

BACA JUGA:Eva Dwiana Serahkan 103 SK Pensiunan PNS Kota Bandar Lampung

Desti menambahkan, untuk stok vaksin meningitis di Bandar Lampung sendiri mencukupi untuk seluruh calon jamaah haji. 

Kalau untuk calon jamaah haji yang ONH Plus Vaksin meningitis ini bisa dilakukan di balai karantina kesehatan (BKK) yang berada di panjang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: