Pemerintah Pekon Way Petai Salurkan BLT-DD Kepada 49 KPM Periode Januari Sampai April

Pemerintah Pekon Way Petai Salurkan BLT-DD Kepada 49 KPM Periode Januari Sampai April

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Way Petai, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama untuk periode Januari sampai dengan April 2024.

Penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon pada Rabu, 9 Mei 2024, yang dipimpin langsung Peratin Sutan Sahril tersebut dihadiri Sekcam Sumber Jaya Amir Syarifuddin, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, LHP dan para penerima bantuan. 

Pembagian BLT-DD disambut dengan begitu semangat oleh 49 KPM yang setiap orangnya memperoleh Rp1.200.000.- dan total Dana Desa yang didistribusikan untuk pembagian tahap pertama ini sebesar Rp.58.800.000,-

Dalam sambutannya Sutan Hasril menyampaikan BLT-DD perdana ini, disalurkan untuk perolehan pertama tepatnya periode Januari, Februari, Maret dan April.

BACA JUGA:Setelah di PDIP dan NasDem, Parosil Mabsus Mendaftar Sebagai Bakal Cabup di Demokrat

Sehingga dengan telah diterimanya bantuan itu pihaknya meminta kepada warga agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin yakni tepat guna dan tepat manfaat. 

Karena pendistribusian kembali BLT-DD tahun ini tentunya sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah kepada warga dalam upaya penghapusan miskin ekstrem dampak dari gejolak ekonomi dan kesehatan yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan sehingga berpengaruh terhadap taraf ekonomi masyarakat. 

Lebih jauh diutarakan, Program pembagian BLT-DD ini merupakan inisiatif pemerintah pusat melalui pemerintah pekon, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 201/PMK.07/2022 yang mengacu pada Perubahan PMK 128/PMK.07/2021, yang merupakan bagian dari program jaringan pengamanan sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Sasaran utama kepada lansia, yatim dan piatu, atau orang yang benar-benar layak menerimanya berdasarkan hasil musyawarah. 

BACA JUGA:Kalianda Bakal Punya Bioskop yang Dibangun di KCC

"Kepada KPM agar Selalu bersyukur Kepada Allah SWT, dengan cara menggunakan bantuan yang telah diberikan untuk Kebutuhan Pokok, Semoga manfaat dan Barokah," pesannya.

Sementara dalam sambutan yang disampaikan Sekcam, mengucapkan rasa syukur telah disalurkannya BLT-DD tahun 2024 untuk tahap pertama yang langsung bareng untuk empat bulan.

Dengan cukup besarnya bantuan yang diperoleh dirinya juga berharap agar dana yang diterima dapat dimanfaatkan sebijaksana mungkin utamanya untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga seperti pembelian sembako ataupun juga untuk kesehatan serta kebutuhan mendasar lainnya. 

"Dengan telah dilakukannya penyaluran tahap pertama ini tentunya harapan Kita semua, untuk tahapan berikutnya dapat disalurkan sesuai dengan waktu yang telah berjalan karena BLT-DD ini akan disalurkan hingga Desember mendatang," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: