Setelah di PDIP dan NasDem, Parosil Mabsus Mendaftar Sebagai Bakal Cabup di Demokrat

Setelah di PDIP dan NasDem, Parosil Mabsus Mendaftar Sebagai Bakal Cabup di Demokrat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus mendatangi kantor DPC Partai Demokrat di Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit Rabu 8 Mei 2024.

Kedatangan Pakcik---sapaan Parosil Mabsus yang tampak didampingi puluhan kader partai berlambang banteng moncong putih yang dipimpinnya tersebut dalam rangka pengambilan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Cabup) di DPC Partai Demokrat.

Usai penyerahan formulir yang diserahkan langsung oleh Ketua Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Partai Demokrat Lina Marlina, Parosil Mabsus menyampaikan, bahwa pendaftaran sebagai bakal calon bupati di Partai Demokrat merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka membangun kerjasama bersama partai demokrat dalam rangka membangun Lampung Barat kedepan.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Partai Politik dalam rangka menghadapi Pilkada 2024 mendatang, karena pembangunan Lampung Barat diperlukan sinergitas. Alhamdulillah, hari ini saya mengambil formulir sebagai bakal calon bupati pada penjaringan yang dilakukan oleh partai Demokrat," ungkapnya.

BACA JUGA:Kalianda Bakal Punya Bioskop yang Dibangun di KCC

Selama kepemimpinannya pada periode 2017-2022, lanjut Parosil, Partai Demokrat menjadi salah satu partai politik yang memberikan kontribusinya untuk kemajuan Lampung Barat, dengan mendukung berbagai program termasuk turut mengimplementasikan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Selama menjabat kami sudah cukup merasa bahwa Demokrat telah memberikan sumbangsih, mengimplementasikan dan turut mewujudkan visi misi dalam yang tertuang dalam RPJMD," kata Parosil.

Sementara ketua Penjaringan Lina Marlina menyampaikan, bahwa Parosil Mabsus bersama rombongan datang untuk mengambil formulir sebagai Bakal Cabup.

"Sesuai petunjuk Parpol, Demokrat sifatnya membuka pendaftaran untuk umum, karena demokrat tidak berdiri sendiri, sehingga membuka untuk internal dan eksternal partai," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Selatan Segera Bangun Kalianda Convention Center

Ia melanjutkan, bahwa sejak dibukanya penjaringan baru dua orang yang melakukan pengambilan formulir, yang pertama Sekkab Lampung Barat Adi Utama melakukan pengambilan formulir sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dan mantan bupati Lampung Barat Periode 2017-2022 melakukan pengambilan formulir sebagai Bakal Calon Bupati.

"Tentu kita masih membuka penjaringan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dan karena ini terbuka untuk umum maka tentunya siapapun bisa mengikuti penjaringan ini," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: