Penilaian EPP Tingkat Kabupaten Pekon Gunung Terang dan Gedung Surian Meriah

Penilaian EPP Tingkat Kabupaten Pekon Gunung Terang dan Gedung Surian Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Giliran Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat dan Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, diberikan penilaian Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tingkat kabupaten oleh tim kabupaten Tahun 2024. 

Pagi Pukul 09.00 WIB Rabu 24 April, penilaian dilaksanakan di balai pekon, Pekon Gunung Terang, dan siang hari di lanjutkan di Pekon Gedung Surian. 

Acara penilaian berlangsung meriah dengan sajian seni tari adat lampung Sembah Saibatin oleh SDN 1 Gunung Terang, dan SDN 1 Gedung Surian serta bazar produk UP2K dari setiap pekon. 

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Peratin Muhammad Irfan, S.E.,mengawali dengan menyampaikan salam kepada tim kabupaten, lalu melantunkan pantun 'Sayang Kumbang Mencari Makan Terbang Seiring Di Tepi Jurang Selamat Datang Kami Ucapkan Kepada Tim RPP di Gunung Terang'.

BACA JUGA:Hadiri Rakornas PB, Nukman: Momentum Merumuskan Langkah-langkah Strategis

M.Irfan menuturkan bahwa harapan dari EPP tersebut adalah untuk mengedepankan kesejahteraan masyarakat, kemudian dalam tugas aparatur pekon semakin berkembang terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi). 

Dan harapan lain produk UMKM yang terus berkembang di pekon itu untuk bisa bersaing di kancah nasional dan internasional sebagaimana UMKM Kopi Jenderal yang di kembangkan Suparyoto tokoh masyarakat setempat. 

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada tim kabupaten yang telah membina dan mengevaluasi perkembangan pekon. 

Di akhir sambutannya Pj Peratin menutup sambutan dengan pantun 'Pohon Berangan Tempat Bertemu Girangnya Rasa Si Anak Dara Walau Kami Tidak Juara Satu, Setidaknya Juara Dua Pun Tidak Apa-Apa'.

BACA JUGA:11 Anggota DPRD Pesisir Barat Absen dalam Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2023

Sementara pada sambutan Pj Peratin Gedung Surian Calim, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan penilaian EPP oleh tim kabupaten di pekon tersebut. 

Dimana Pekon Gedung Surian dimandatkan sebagai perwakilan dari Kecamatan Gedung Surian, terkait hasil yang diberikan oleh tim penilai itu merupakan yang terbaik dari upaya dan persiapan yang dilakukan selama ini. 

"Kepada semua yang terlibat baik tingkat kecamatan maupun pekon dalam penilaian EPP ini, saya selaku camat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan jerih payah yang diberikan untuk mendapatkan hasil yang baik," ujarnya 

Kedatangan tim penilai kabupaten itu dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Drs Syaekhuddin yang diwakili Ketua Tim Penilai EPP sekaligus Kabid Penataan dan Kerjasama Pekon Desmon Irawan, Ketua TP-PKK Lambar Dra Zelda Naturi Nukman, M.M., serta perwakilan dari sejumlah OPD terkait. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: