11 Anggota DPRD Pesisir Barat Absen dalam Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2023

11 Anggota DPRD Pesisir Barat Absen dalam Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2023

--

BACA JUGA:TPP dan DPMP Lampung Barat Targetkan Pemutakhiran IDM 2024 Selesai Mei

Selain itu, lanjutnya, indeks kualitas lingkungan hidup tercatat dengan nilai 72,44, serta indeks resiko bencana berada pada capaian 189,70. 

Selanjutnya, pertumbuhan ekonomi meningkat dengan capaian 3,42 persen, PDRB perkapita berhasil mencapai target dengan capaian 33,78 juta rupiah, untuk nilai tukar petani tercatat dengan nilai realisasi 109,93 atau telah mencapai target dengan nilai 0,315.

“Lalu, tingkat kemiskinan daerah mampu mencapai target dengan capaian 13,49 persen, dan pertumbuhan wisatawan nusantara dan mancanegara mencapai target sebesar 23,19 persen,” jelasnya.

Kemudian, indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik mencapai realisasi 87,475, nilai sakip mencapai target dengan predikat CC, dan indeks desa membangun tercatat 0,6988. 

BACA JUGA:Tersengat Arus Listrik Jeratan Babi Hutan, Seorang Warga di Lombok Selatan Meninggal Dunia

Realisasi terhadap indikator kinerja tersebut secara rata-rata telah mencapai persentase capaian 95,65 persen. 

Tentunya ada keberhasilan yang diraih, tanpa mengecilkan beberapa indikator yang belum mencapai target kinerja.

“Indikator kinerja utama tersebut dicapai berdasarkan pada pelaksanaan urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, urusan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar, urusan pilihan, unsur pendukung, unsur penunjang, unsur pengawasan, unsur kewilayahan dan unsur pemerintahan umum serta dilaksanakan melalui perangkat daerah di Lingkungan Pemkab Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: