Halal Bihalal dan Gebyar Prestasi Siswa SMPN 2 Kebun Tebu, Kepala Disdikbud Ajak Terus Berkarya

Halal Bihalal dan Gebyar Prestasi Siswa SMPN 2 Kebun Tebu, Kepala Disdikbud Ajak Terus Berkarya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah digelar sekaligus dengan Gebyar Prestasi Siswa SMP Negeri 2 Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, berlangsung meriah.

Gebyar Prestasi Siswa SMPN 0 Kebun Tebu, Selasa 23 April 2024 tersebut, di buka langsung Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Drs H Bulki Basri, dihadiri Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E, Korwil Kebuntebu Syamsi Rozan, S.Pd, Ketua MKKS SMP Lambar Nazaruddin, S.Pd, Ketua Komite SMPN 2 Kebun Tebu Ating Sutarya dan anggota, Peratin Tribudi Makmur dan Tribudisyukur, serta para tokoh masyarakat dan orang tua/wali murid. 

Kemeriahan, Halal Bil Halal dan Gebyar Prestasi Siswa dengan tema 'Raih Prestasi dan Wujudkan Profil Pelajar Pancasila' tersebut semakin disempurnakan dengan peserta lomba yakni siswa-siswi tingkat SD dari tiga kecamatan yakni Kebun Tebu, Gedung Surian dan Sumber Jaya. Serta tampilan seremonial rabana, dan tarian sinden menggunakan alat musik gamelan.

Pada sambutannya Bulki Basri  berikan apresiasi yang tinggi kepada sekolahan seperti halnya SMPN 2 Kebun Tebu, yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya memotivasi tunas bangsa dalam keseriusan mengikuti tahap pendidikan guna meraih masa depan putra-putri bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:20 KPM Way Batang Terima BLT-DD Tahap Pertama

Dijelaskannya, tujuan dari perhelatan  yang dilaksanakan itu utamanya untuk menggali bakat siswa untuk dapat dikembangkan dalam meraih kemampuan guna diaplikasikan dalam hal yang bersifat positif dan mendidik. 

Halal bil Halal dan Gebyar Menggali Prestasi, ini juga sebagai bentuk pembuktian dari SMP tersebut atas upaya pembenahan yang dilakukan terutama dalam beberapa tahun ini, menyetarakan kualitas dan kuantitas pendidikan dengan sekolah lainnya yang usianya jauh lebih dewasa dari SMPN 2 Kebun Tebu. 

Bulki Basri, sapaan akrab Pak Lunik juga menerangkan, dalam gebyar itu kegiatan yang diperlombakan sesuai dengan harapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar, tertuang dalam FLS2N, O2SN dan OSN.

Sehingga Gebyar itu menjadi wadah siswa maupun antar sekolah dalam sparing (latihan) olahraga dan pendidikan dalam menakar tingkat kemampuan untuk terus dapat dikembangkan menuju lebih baik lagi. 

BACA JUGA:TPP Lambar Gelar Acara Halal Bihalal dan Rapat Koordinasi, Bahas Persoalan Dana Desa

Kepala SMPN 2 Kebun Tebu Mukhtar, S.Pd., mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Lambar, Camat, Korwil, Ketua MKKS, Peratin, Komite, Tokoh Masyarakat dan para orang tua, dalam kegiatan itu. 

Semua pihak dapat menyaksikan langsung tentang kondisi sekolahan baik terhadap yang telah dilaksanakan maupun apa yang masih perlu ditingkatkan.  

Dan dari peralatan itu juga menambah perhatian pemerintah tentang kebutuhan SMP itu akan semakin terakomodir seperti renovasi gedung, penambahan sarana belajar terutama komputer, jadi walaupun usianya tergolong sekolah muda. 

Namun telah mampu menyetarakan diri dengan sekolah lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: