Pasca Pengunjung Labuhan Jukung Nyaris Tenggelam, Petugas Posko Perketat Pengawasan

Pasca Pengunjung Labuhan Jukung Nyaris Tenggelam, Petugas Posko Perketat Pengawasan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Petugas di Posko Pengamanan wisata Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memperketat pengawasan pada pengunjung yang datang ke pantai itu pasca ada salah satu pengunjung yang nyaris tenggelam pada Senin, 15 April 2024 kemarin.

Sekretaris Dipsar Pesbar, Mardiansyah., mendampingi Kadispar setempat, I Nyoman Setiawan, S.E., mengatakan hingga hari ketujuh lebaran, kawasan wisata Labuhan Jukung masih ramai pengunjung, meski tidak seramai hari-hari sebelumnya.

“Sekarang pengunjung masih ramai datang ke Pantai Labuhan Jukung, meski jumlahnya tidak seramai pada hari ketiga hingga hari kelima lebaran kemarin,” kata dia.

Dijelaskannya, ada satu pengunjung yang terseret ombak dan nyaris tenggelam yang berhasil diselamatkan oleh petugas pada Senin 15 April kemarin, membuat petugas lebih intens lagi melakukan pengawasan.

BACA JUGA:Makin Meresahkan, Harimau Sumatera Memangsa Ternak Warga BNS Lampung Barat

“Imbauan kepada pengunjung terus dilakukan agar tidak mandi dan berenang di lokasi wisata itu, terutama pada sejumlah titik yang tidak diperkenankan untuk mandi atau berenang,” jelasnya.

Menurutnya, pengunjung yang terseret ombak itu berhasil diselamatkan oleh petugas yang siaga di Posko Labuhan Jukung, sehingga tidak ada korban tenggelam akibat terseret ombak tersebut.

“Kita memang menyiagakan nelayan untuk bersiaga di laut menggunakan perahu jukung, hal itu dilakukan agar jika ada pengunjung yang tetap nekat mandi di laut dan terseret ombak bisa langsung diselamatkan,” terangnya.

Ditambahkannya, pada momen libur lebaran tahun ini kawasan wisata labuhan jukung masih aman, tidak ada pengunjung yang mengalami kecelakaan laut dan sampai meninggal dunia.

BACA JUGA:Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pilkada 2024 di Pesisir Barat Belum Terlihat

“Kami terus memperketat pengawasan pada pengunjung yang datang, terutama pada pengunjung yang tetap nekat mandi di laut meski ada larangan yang disampaikan petugas di Posko,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: