Wakili Kecamatan Sukau, Pekon Tapak Siring Siap Sukseskan Penilaian EPP 2024

Wakili Kecamatan Sukau, Pekon Tapak Siring Siap Sukseskan Penilaian EPP 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Tapak Siring, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat menjadi duta dari kecamatan setempat dalam ajang penilaian Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tahun 2024.

Satu hari menjelang penilaian yang akan dilaksanakan besok, Rabu 17 April 2024. Tim pembinaan yang terdiri dari unsur lintas sektoral yakni Pemerintah kecamatan, Puskesmas Buay Nyerupa, KUA, serta stakeholder lainnya kembali memberikan pembinaan untuk mematangkan berbagai persiapan yang akan menjadi indikator penilaian.

Dalam arahannya, Camat Sukau Juremiyudi mengajak seluruh lapisan masyarakat serta jajaran aparatur pemerintah Pekon Tapak Siring untuk tetap semangat dan memiliki keyakinan untuk dapat memberikan yang terbaik pada EPP yang menjadi ajang tahunan pemerintah daerah untuk mengukur perkembangan pekon.

“Partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat dan semangat pemerintah pekon dalam melengkapi seluruh administrasi dan sarana prasarana yang dibutuhkan Insha Allah akan berbuah hasil yang terbaik nantinya. Terkait dengan persiapan sejauh ini tinggal pematangan, agar hal-hal masih dirasa kurang maka langsung kita lengkapi,” kata Juremi.

BACA JUGA:Masyarakat Lampung Barat Diimbau Membeli LPG di Pangkalan Resmi

Sebab, terusnya, untuk menyambut penilaian EPP tersebut berbagai kegiatan pembinaan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari, mulai dari pembinaan kader TP-PKK, kader posyandu serta sejumlah kader lainnya yang akan menjadi objek penilaian.

“Semua unsur yang terlibat di dalam EPP ini kita berikan pembinaan berdasarkan indikator dan sub indikator penilaian, baik itu di bidang Pemerintahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat, partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembangunan, lembaga-lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta beberapa bidang-bidang lainnya,” papar dia.

Namun demikian, meski kegiatan ini merupakan kompetisi, namun pihaknya berharap menjadi yang terbaik bukan satu-satunya tujuan, melainkan ada dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah pekon.

“Jadi harapannya ini bukan hanya sekedar penilaian, melainkan ada manfaat lain bagi masyarakat dan pemerintah pekon untuk meningkatkan pembangunan serta meningkatkan potensi sumber daya yang ada melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi dan swadaya dan semangat gotong royong,” imbuhnya.

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai di Pesisir Barat Capai 95 Persen

Sementara, Peratin Tapak Siring M Sanimbar mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan aparatur pemerintahan Pekon Tapak Siring serta pembinaan dari kantor kecamatan, puskesmas, KUA, serta stakeholder lainnya sehingga berbagai persiapan yang dilakukan sejak beberapa waktu lalu dapat maksimal.

“Terimakasih atas partisipasi dari semua pihak, sehingga seluruh persiapan bisa dilakukan secara maksimal. Dalam EPP ini tentu semua peserta atau pekon berharap bisa menjadi yang terbaik. Begitupun dengan Pekon Tapak Siring, semoga apa yang menjadi harapan bia terwujud,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: