Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran, Polresta Bandar Lampung Bandar Lampung Amankan 8 Remaja Berikut Bambu Panjang

Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran, Polresta Bandar Lampung Bandar Lampung Amankan 8 Remaja Berikut Bambu Panjang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung kembali berhasil menggagalkan aksi tawuran yang diduga akan dilakukan oleh sekelompok remaja di wilayah Kelurahan Keteguhan, Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

Ke-8 orang remaja diamankan oleh petugas, di sekitar jalan RE Martadinata, Kelurahan Keteguhan, Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

Ke-8 remaja ini yaitu ES (14), MB (15), FR (14), JS (14), PA (15), AA (14), KS (14) dan AM (19), kesemuanya merupakan warga Kampung Umbul Asem, Kelurahan Keteguhan, Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

Selaku Kapolresta Bandar Lampung dengan melalui Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto yang mengatakan bahwa saat diamankan petugas, ke 8 remaja ini sedang menunggu rekan-rekannya, sambil mencari lawan tawuran melalui media sosial.

BACA JUGA:29.886 Pemudik Menggunakan Kereta Api Selama Lebaran 2024

“Mereka berkumpul di suatu tempat, sambil mencari lawan melalui media sosial” ungkap Kasat Binmas Kompol Kurmen Rubiyanto.

Beruntung aksi ini sudah terlebih dahulu diketahui oleh Petugas dan akhirnya bisa digagalkan.

“Informasi kita dapatkan dari masyarakat sekitar, kemudian Tim patroli kita gerakkan menuju lokasi dan berhasil mengamankan para remaja ini” ujar Kompol Kurmen.

Petugas juga mengamankan 7 bilah tongkat jenis batang bambu dan 1 bilah tongkat jenis kayu.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Mengimbau Warganya Agar Tidak Membudayakan Konvoi di Malam Takbiran

“Kita lakukan pendataan, pembinaan dan kita panggil orang tua para remaja tersebut”ujar Kompol Kurmen.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung mengimbau kepada para orang tua untuk lebih peduli kepada anak anaknya, dengan lebih ketat memberikan pengawasan dan jalin komunikasi yang intens kepada anak saat anak berada di luar rumah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: