Wali Kota Bandar Lampung Mengimbau Warganya Agar Tidak Membudayakan Konvoi di Malam Takbiran

Wali Kota Bandar Lampung Mengimbau Warganya Agar Tidak Membudayakan Konvoi di Malam Takbiran

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memberi himbauan kepada warganya supaya tidak melaksanakan konvoi saat malam takbiran.

Hal itu guna menjaga kondusifitas serta keselamatan masyarakat Kota Bandar Lampung menyambut 1 Syawal 1445 Hijriah.

"Nggak boleh konvoi, apalagi melakukan konvoi kendaraan di malam takbiran,"ucapnya.

Selain dari itu, pihaknya juga berencana akan melakukan peninjauan dan berkeliling ke beberapa titik keramaian di Bandar Lampung saat malam takbiran tiba.

BACA JUGA:Setelah Tiba di Pelabuhan Panjang, Pemudik Motor Asal Pulau Jawa Dikawal Anggota Polresta Bandar Lampung

Keliling yang dimaksud ini adalah untuk memastikan semua bisa berjalan dengan baik, terutama keamanan dan kenyamanan masyarakat saat beribadah menyambut hari raya Idul Fitri.

"Nanti kita bakal berkeliling bersama Forkopimda beserta OPD, untuk memantau keadaan kota. Harapannya semua tetap bisa kondusif serta aman pada malam kemenangan sampai dengan seterusnya,"tambahnya.

Ditambahkan oleh Kabag Kesra Kota Bandar Lampung Jhoni Asman, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran seiring dengan himbauan Wali Kota Tersebut.

Surat edaran itu berisikan bahwasanya masyarakat dilarang untuk berkonvoi menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil saat malam takbir.

BACA JUGA:Pelayanan Adminduk Bandar Lampung Tetap Dibuka Meski Sedang Cuti Lebaran

"Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada malam takbir nanti. Maka dibuat imbauan seperti itu. Karena yang ditakutkan saat konvoi pasti jalanan menjadi macet, berpotensi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: