GM PLN UID Lampung Pantau Posko Mudik dan SPKLU, Pastikan Siap Layani Masyarakat

GM PLN UID Lampung Pantau Posko Mudik dan SPKLU, Pastikan Siap Layani Masyarakat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Sugeng Widodo terus melakukan pemantauan secara langsung ke Posko-Posko Mudik PLN dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disiagakan di Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Hal itu dilakukannya guna memastikan seluruh petugas, infrastruktur dan peralatan pendukung selalu siap melayani masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik untuk berlebaran Idul Fitri 1445H di kampung halamannya.

"Mewakili PLN UID Lampung, bagi para pemudik saya mengucapkan selamat menikmati kebersamaan bersama keluarga. Terkait pasokan listrik, percayakan kepada kami di PLN, insya Allah kami jaga keandalannya 24 jam," kata Sugeng di Rest Area JTTS KM 49A, Selasa 9 April 2024.

Sugeng juga menambahkan, khusus bagi para pemudik pengguna kendaraan listrik jangan khawatir, PLN sudah menyediakan ribuan SPKLU di seluruh jalur mudik khususnya ruas tol mulai dari Sumatera, Jawa hingga Bali. 

BACA JUGA:Polda Lampung Temukan Mobil Curian Terkait Peristiwa Letusan Pada Sabtu Dinihari

"Jadi total yang disiapkan PLN sebanyak 1304 unit SPKLU di 879 titik lokasi se-Indonesia. Di Lampung, ada 29 unit SPKLU di 17 titik lokasi di Rest Area sisi kanan maupun kiri dari Pelabuhan Bakauheni hingga perbatasan Sumatera Selatan," ungkapnya.

Guna memudahkan para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, Sugeng menjelaskan, di aplikasi PLN Mobile versi update terbaru telah terdapat fitur yang bernama _Trip Planner_. 

Menurutnya, fitur tersebut dapat membantu penggunanya untuk mengetahui lokasi-lokasi SPKLU yang tersedia di sepanjang jalan yang akan dilintasi para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

"Jika ada penggguna kendaraan listrik yg mengalami kesulitan dan perlu bantuan dapat menghubungi Call Center 123 atau 087771112123 atau fitur emergency button (siaga lebaran SPKLU) pada aplikasi PLN Mobile," imbuh Sugeng.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Pastikan RPH Siap Potong Ternak untuk Memenuhi Kebutuhan Lebaran

Sugeng menjelaskan, PLN UID Lampung juga telah menyediakan 6 posko mudik di beberapa Rest Area JTTS. 

Terdapat 3 Posko Mudik PLN di ruas JTTS mulai dari Pelabuhan Bakauheni ke arah Kayu Agung (kode A) diantaranya Posko Mudik Rest Area KM 49A, KM 163A dan KM 234A. 

Sedangkan arah sebaliknya (kode B) diantaranya Posko Mudik Rest Area KM 172B, KM 116B dan KM 20B.

"Kami mempersilahkan bagi para pemudik yang ingin beristirahat sejenak sambil cas _handphone_ atau pengguna kendaraan listrik sambil menunggu pengisian daya kendaraan listriknya selesai, dapat singgah di posko mudik PLN sebelum melanjutkan perjalanan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: