Pekon Tanjung Raya Salurkan BLT-DD Perdana Tahun 2024 Kepada 26 KPM

Pekon Tanjung Raya Salurkan BLT-DD Perdana Tahun 2024 Kepada 26 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat jadi pekon pertama di kecamatan itu salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan l, tahun 2024.

Penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon Jumat 5 April dengan sasaran 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut, selain dihadiri beberapa unsur pemerintah pekon ke halnya LHP, juga udah dari tim kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa Dan Pendamping Lokal Desa  (PLD).

Penyaluran BLT-DD pertama itu, dengan begitu semangat KPM mengingat saat ini sedang dalam suasana bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

Peratin Tanjung Raya Johanto, menyampaikan BLT-DD perdana ini, disalurkan untuk perolehan pertama tepatnya periode Januari, Februari, Maret Dan April, dengan besaran total Rp1,2 juta per KPM.

BACA JUGA:Sekcam Sumber Jaya Hadiri Pembagian BLT-DD Perdana di Pekon Sindang Pagar dan Simpang Sari

BACA JUGA:Pj Peratin Gunung Terang Pimpin Silaturahmi Bersih Makam Bersama Seluruh KPM Bansos

Sehingga dengan telah diterimanya bantuan itu pihaknya meminta kepada warga agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin yakni tepat guna dan tepat manfaat. 

Karena pendistribusian kembali BLT tahun ini tentunya sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah kepada masyarakat dalam upaya penghapusan miskin ekstrem dampak dari gejolak ekonomi dan kesehatan yang terjadi dalam beberapa tahun ini sehingga berpengaruh terhadap taraf ekonomi masyarakat. 

Lebih jauh diutarakan, Program pembagian BLT-DD ini merupakan inisiatif pemerintah pusat melalui pemerintah pekon, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 201/PMK.07/2022 yang mengacu pada Perubahan PMK 128/PMK.07/2021, yang merupakan bagian dari program jaringan pengamanan sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Sasaran utama  kepada lansia, yatim dan piatu, atau orang yang benar-benar layak menerimanya berdasarkan hasil musyawarah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: