Sekcam Sumber Jaya Hadiri Pembagian BLT-DD Perdana di Pekon Sindang Pagar dan Simpang Sari

Sekcam Sumber Jaya Hadiri Pembagian BLT-DD Perdana di Pekon Sindang Pagar dan Simpang Sari

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekcam Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat Amir Syafaruddin S.E., memimpin pembagian perdana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2024 di dua pekon yakni Jumat 5 Februari di Pekon Simpang Sari dan Sabtu ini di Pekon Sindang Pagar.

Dalam pembagian tersebut dari tingkat pekon selain aparatur dan Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) turut hadir unsur LHP. 

Selain itu dari undur pemerintah babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa dan pendamping lokal desa, (PLD).

Untuk Pekon Simpang Sari jumlah penerima BLT-DD sebanyak 30 KPM, sementara Pekon Sindang Pagar 25 KPM. 

BACA JUGA:Pj Peratin Gunung Terang Pimpin Silaturahmi Bersih Makam Bersama Seluruh KPM Bansos

Dimana para penerima bantuan sosial (bansos) tersebut, adalah warga yang memiliki kriteria ekonomi di bawah minimal yang memang layak menerima bantuan dari pemerintah serta belum penerima bansos lainnya. 

Dalam sambutannya Amir Syafarudin, menyampaikan rasa syukur seiring berjalannya tahun anggaran apa yang menjadi program pemerintah pekon dan item-item di dalamnya mulai dijalankan.

Salah satunya BLT-DD yang menjadi program prioritas pemerintah kon dalam pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) yang menjadi salah satu upaya pemerintah dalam penghapusan miskin ekstrim dampak dari berbagai gejolak ekonomi dan kesehatan yang terjadi beberapa tahun belakangan ini. 

Oleh karena itu kepada masyarakat penerima BLT-DD yang dalam pembagian perdananya ini untuk triwulan pertama terhitung Januari, Februari Dan Maret. 

BACA JUGA:Antisipasi Kendaraan Besar Melintas di Jalan Liwa-Krui, Polisi Pasang Spanduk di Pintu Masuk Lampung Barat

Dengan jumlah besaran bantuan per satu bulannya Rp300.000, sehingga total dalam tiga bulan Rp 900.000 untuk dapat menggunakan bantuan tersebut tepat guna dan tepat manfaat. 

Sementara disampaikan PJ Peratin Simpang Sari, Sukrul Saturmanudin, bahwasanya dana desa yang telah digulirkan pemerintah untuk pencairan pertama ini diprioritaskan untuk pendistribusian BLT-DD. 

Senada dengan harapan Sekcam, pihaknya juga menghimbau warga agar bantuan yang diterima bisa digunakan dalam mencukupi kebutuhan utamanya pangan dan sembako jika memang dibutuhkan bidang kesehatan maka dapat juga dimanfaatkan. 

Peratin Sindang Pagar Sudriman juga menyampaikan pembagian BLT-DD tahap pertama ini merupakan waktu yang terbilang tepat karena saat ini sedang berjalannya bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri sehingga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan itu untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga khususnya sembako. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: