Pj Peratin Gunung Terang Pimpin Silaturahmi Bersih Makam Bersama Seluruh KPM Bansos

Pj Peratin Gunung Terang Pimpin Silaturahmi Bersih Makam Bersama Seluruh KPM Bansos

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Peratin Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat M. Irfan S.E., dan jajaran aparatur pekon menggelar silaturahmi kepada masyarakat pekon yang tergabung dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) pemerintah.

Seperti KPM Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikemas dalam kegiatan pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Sabtu 6 April 2024.

Terpantau para KPM bersama aparatur begitu bersemangat dalam melakukan kegiatan pembersihan TPU yang tentunya sudah menjadi tradisi umat muslim khususnya ketika bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak berziarah kubur.

Pada kesempatan itu M.Irfan menyampaikan bahwa silaturahmi dengan seluruh KPM yang tergabung warga penerima bantuan sosial tentunya adalah ajakan agar bagi warga untuk dapat memanfaatkan bansos yang diberikan pemerintah pada hal yang tepat guna dan tepat manfaat. 

BACA JUGA:Antisipasi Kendaraan Besar Melintas di Jalan Liwa-Krui, Polisi Pasang Spanduk di Pintu Masuk Lampung Barat

BACA JUGA:Korban Hanyut di Sungai Way Semangka Ditemukan Meninggal Dunia

Karena diharapkan tidak lama lagi bansos seperti halnya BLT-DD akan segera digulirkan oleh pemerintah melalui proses pencairan Dana Desa tahap pertama. 

Begitu juga dengan bansos lainnya tentunya telah digulirkan sesuai dengan sistem yang memang telah disampaikan kepada KPM melalui petugas terkait masing-masing. 

"Harapan saya kepada seluruh masyarakat khususnya di Gunung Terang tetap dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk hingga tibanya hari kemenangan hari raya idul Fitri 1445 Hijriyah yang tinggal menghitung hari lagi," imbuh Irfan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: