Sopir Ngantuk, Mobil Pemudik Terjun ke Jurang di Tanjakan Tebing Batu Manula, Satu Korban Meninggal Dunia

Sopir Ngantuk, Mobil Pemudik Terjun ke Jurang di Tanjakan Tebing Batu Manula, Satu Korban Meninggal Dunia

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal terjadi tanjakan Tebing Batu Manula, Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada jumat 5 April 20204 sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Rocky berwarna putih dengan nomor polisi B1404XB melaju dari arah Pesisir Barat menuju Bengkulu Selatan mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Rudi Aries., mendampingi Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik., melalui Kanit Lantas Polsek Pesisir Utara Aipda Ade Sudrajat., mengatakan mengetahui adanya Lakalantas tunggal tersebut dirinya di dampingi Aipda Deni Nurohman., langsung terjun ke lokasi kejadian. 

"Kami menerima laporan adanya Lakalantas tunggal di wilayah Hukum Polsek Pesisir Utara pada Jumat 5 April 2024, sekira pukul 16.00 WIB dan langsung menuju lokasi untuk melakukan pendataan dan membantu proses evakuasi para korban," kata dia. 

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Apabila Tak Sengaja Melihat Aurat Lawan Jenis, Puasa Batal atau Tidak?

Dijelaskannya, kendaraan yang mengalami Lakalantas tersebut ditumpangi 4 orang yang masih satu keluarga, dan dikemudikan oleh B (36) dengan penumpang E (30), S (22) dan F 10 Bulan semuanya warga Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. 

"Akibat kejadian tersebut semua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Nasal dan dirujuk ke Rumah Sakit Cahya Batin di Kabupaten Kaur," jelasnya.

Dipaparkannya, kendaraan tersebut datang dari arah Lampung akan menuju ke arah Bengkulu Selatan dalam perjalanan mudik lebaran dan sesampai di tebing batu hutan kawasan TNBBS tanjakan Tebing Batu, pengemudi B (36) tiba-tiba mengantuk sehingga mobil melaju kencang di jalan menurun.

"Kondisi tersebut membuat mobil melompat ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 50 meter, akibatnya pengendara dan keluarga  mengalami luka berat dan seorang bayi inisal F berusia 10 bulan meninggal dunia. Selanjutnya korban dilarikan ke puskesmas Nasal dan dilakukan dirujuk ke Rumah Sakit Cahya Batin," terangnya.

BACA JUGA:3 Bank Serentak Cairkan BLT Rp 200 Ribu Hari Ini, Cek KKS Mu Apakah Sudah Terisi Saldo?

Pihaknya mengimbau, pemudik yang hendak melintas di ruas Jalan Nasional Tebing Batu kawasan TNBBS agar lebih berhati-hati dan dapat memastikan kendaraan siap jalan serta jika mengantuk untuk berhenti di Posko yang telah disiapkan.

"Lokasi Lakalantas tunggal tersebut merupakan titik rawan Lakalantas, karena merupakan tanjakan curam dan berbatasan langsung dengan jurang, kami harap pengendara yang melintas selama arus mudik agar lebih berhati-hati," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: