3 Bank Serentak Cairkan BLT Rp 200 Ribu Hari Ini, Cek KKS Mu Apakah Sudah Terisi Saldo?

3 Bank Serentak Cairkan BLT Rp 200 Ribu Hari Ini, Cek KKS Mu Apakah Sudah Terisi Saldo?

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bansos BPNT tahap 3 akhirnya sudah dicairkan secara bertahap di KKS ATM Merah Putih Bank Himbara atau BSI.

Pencairan bansos BPNT tahap 3 di periode april sudah resmi dikeluarkan hingga hari ini sudah terpantau ada tiga Bank yang mencairkan saldo bantuan kepada KPM.

Belum selesai pencairan PKH Tahap 2 melalui KKS ATM Merah Putih Bank Himbara atau BSI, sekarang giliran bansos BPNT Tahap 3 periode salur April dan April-Juni juga akan segera disalurkan.

BPNT disalurkan kepada keluarga pra sejahtera atau rentan miskin yang mana bantuan ini termasuk salah satu Bansos reguler.

BACA JUGA:BPNT Tahap 3 Terpantau Sudah Cair di 3 KKS Wilayah Ini, Mana Saja?

BPNT Tahapan 3 akan disalurkan Kepada keluarga penerima manfaat baik KPM BPNT murni dan KPM BPNT+PKH yang terdaftar aktif di DTKS Kemensos RI.

Pencairan bansos ini ditargetkan akan disalurkan baik melalui KKS ATM Merah Putih Bank Himbara atau BSI dan PT Pos Indonesia di bulan yang sama.

Sebelum menyalurkan bantuan, Kemensos RI sudah melakukan validasi dan pembaruan data penerima bansos dengan memadu padankan dua data terbaru dari DTKS dengan data usulan pihak Pemerintah daerah terkait status kelayakan penerima.

Jika datanya sudah padan maka Kemensos akan menetapkan siapa saja KPM BPNT murni dan KPM BPNT+PKH yang berhak menerima pencairan bantuan BPNT Tahap 3.

BACA JUGA:Baju Baru sampai Kebutuhan Dapur, 6 Barang yang Harus Dibeli dengan Promo Lebaran

Pencairan bantuan yang masuk sebesar Rp 200 ribu untuk periode April 2024 atau kembali ke pencairan tahap 1 yaitu alokasi tiap satu bulan sekali.

Untuk KKS bank BNI status di SIKS-NG juga sudah SI sehingga akan segera menyusul untuk menerima pencairan bansos BPNT Tahap 3 alokasi bulan April.

Jadi untuk KPM BPNT murni dan BPNT+PKH yang ingin mengetahui apakah sudah ada saldo masuk dalam KKS bisa mengecek via mesin ATM terdekat.

Atau bagi KPM BPNT murni dan BPNT+PKH yang ingin mengetahui status pencairan bansos BPNT Tahap 3 maka dapat mengecek saldo di KKS yang dimiliki.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: