SDN 1 Pajar Bulan Bagi Hasil PTS Sekaligus Salurkan Infaq Siswa Untuk Siswa

SDN 1 Pajar Bulan Bagi Hasil PTS Sekaligus Salurkan Infaq Siswa Untuk Siswa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seiring telah selesainya tahapan Pendidikan Tengah Semester (PTS) Genap, Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024, sekolahan melakukan pembagian hasil sebagai referensi perbaikan terhadap mata pelajaran (Mapel) yang masih rendah dan pengumuman libur sekolah hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Seperti terpantau di SDN 1 Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Kamis 4 April 2024. 

Dalam pembagian hasil PTS seperti biasanya pihak sekolah mengundang orang tua wali murid untuk menyampaikan tentang perkembangan pendidikan anak masing-masing.

Dan pada momen ini pihak sekolah juga menyerahkan reward kepada siswa yang berprestasi dalam mengikuti lomba-lomba pada tahapan pesantren kilat (sanlat) ramadhan. 

BACA JUGA:Hore! Hari Ini THR Guru di Lampung Barat Cair

Kepala SDN 1 Pajar Bulan Lukman Hakim, S.Pd. dalam sambutannya mengajak para siswa untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan semaksimal mungkin dengan harapan semua ibadah yang dilakukan diterima Allah SWT. 

Dirinya menyampaikan jika Kamis ini menjadi pengumuman libur sekolah Ramadhan hingga Idul Fitri, maka sekolah kembali aktif 18 April. Sehingga jangan sampai siswa tidak masuk.

Dan terkait reward yang diberikan bagi yang menang dalam lomba sanlat, itu sebagai motivasi dan bentuk perhatian atas keseriusan siswa dalam belajar dan lomba. 

Terkait kegiatan sosial yakni keliling kotak infak oleh siswa kelas 5 dan 6, hasilnya juga diberikan kepada 20 siswa yang kurang mampu. 

BACA JUGA:Pasca Terendam Banjir, Disdikbud Lampung Barat Tinjau SMPN 2 BNS

"Bagi yang telah menginfakkan rezeki semoga Allah ridho dan dicatat sebagai amal ibadah serta rezeki dilipat gandakan. Bagi yang terima manfaatkan dengan baik jangan dibelikan mercon dan kembang api," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: