Pasca Terendam Banjir, Disdikbud Lampung Barat Tinjau SMPN 2 BNS

Pasca Terendam Banjir, Disdikbud Lampung Barat Tinjau SMPN 2 BNS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat Bulki Basri, S.Pd, MM., didampingi Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Adi Susanto, ST, MT., dan sejumlah staff melakukan peninjauan di SMPN 2 Bandar Negeri Suoh (BNS), Kamis 4 April 2024.

Peninjauan ini sebagai respon terhadap musibah banjir yang terjadi, dimana sekolah tersebut menjadi salah satu fasilitas yang terdampak dengan ketinggian banjir mencapai 1 meter lebih, pada Rabu 3 April 2024 sore.

Kepala Disdikbud Lampung Barat Bulki Basri melalui Kasi Sarpras Adi Susanto mengungkapkan, banjir yang terjadi di wilayah BNS termasuk merendam SMPN 2 BNS tersebut terjadi secara tiba-tiba. Banjir membawa lumpur, sehingga menyebabkan kerusakan pada sarana dan prasarana di sekolah tersebut.

"Akibat banjir yang terjadi menyebabkan aktivitas di sekolah terganggu, sarana dan prasarana seperti kursi, meja terendam sehingga basah dan kotor, ada juga buku-buku, laptop serta sarana dan prasarana lainnya yang juga sempat terendam," ungkap Adi Susanto.

BACA JUGA:Percepat Sertifikasi Produk Halal, Kemenag Gelar Kampanye Serentak

Namun, kata dia, secara rinci aset yang mengalami kerusakan akibat banjir tersebut masih akan dilakukan pendataan oleh pihak sekolah. 

"Untuk aset-aset sekolah secara rinci nantinya akan didata oleh sekolah, mana aset yang masih berfungsi dan mana aset yang tidak berfungsi, karena saat ini aset banyak yang acak-acakan, serta nantinya akan diperiksa dan didata oleh pihak sekolah," ujarnya.


--

Menurut Adi, mengingat kondisi sekolah saat ini berlumpur tak terkecuali di dalam ruangan kelas, maka diperlukan kerjasama semua pihak, mulai dari dewan guru hingga wali murid untuk bersama-sama mengembalikan fungsi dari sarana dan prasarana yang ada usai terjadinya banjir tersebut.

"Gotong-royong diperlukan dalam membersihkan lingkungan sekolah, perlu ada kerjasama dari dewan guru dan juga wali murid, sehingga usai libur lebaran hari raya idul fitri, KBM bisa berjalan seperti biasa," ujarnya.

BACA JUGA:Gorong-gorong Amblas, Jalan Kagungan-Sukabanjar Terancam Putus

"Selanjutnya kami juga melaporkan kepada BPBD Lampung Barat perihal kondisi SMPN 2 BNS pasca banjir yang terjadi," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: