Mantap, Pemerintah Desa Karanganyar Salurkan BLT DD Tahap Awal selama Lima Bulan

Mantap, Pemerintah Desa Karanganyar Salurkan BLT DD Tahap Awal selama Lima Bulan

Kades Karanganyar Sumanto Saat berikan BLT DD kepada 34 KPM -Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) selama  Lima Bulan (Januari - Mei) yang dianggarkan dari Dana Desa Tahun 2024 pada Kamis, 4 April 2024.

Dimana Penyerahan BLT DD yang dipusatkan di Balai desa Karang Anyar itu di hadiri pendamping Kecamatan maupun desa Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat penerima bantuan.

Kepala Desa Karanganyar Sumanto mengatakan bahwa, BLT DD yang diserahkan kali ini selama lima bulan Langsung atau (Januari hingga Mei )  kepada 34 KPM yang memang sebelumnya telah ditetapkan berdasarkan keputusan bersama dan juga dari hasil verifikasi serta validasi yang dilakukan baik oleh pendamping desa.

"Alhamdulillah di pagi ini pemerintah Desa Karanganyar bisa menyalurkan Bantuan BLT DD kepada 34 KPM Tahap Awal selama Lima Bulan langsung atau setiap KPM menerima Rp1.500.000," ungkapnya.

BACA JUGA:Dampak Banjir dan Longsor, Tanaman Padi Siap Panen Rusak, Puluhan KK Terisolir

Untuk itu Sumanto menghimbau bagi KPM yang telah mendapat BLT DD tahap pertama ini diharapkan dapat digunakan dengan baik, serta dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhannya.

"Terlebih dalam menghadapi lebaran tahun ini tentunya akan sangat membantu bagi KPM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: