Hari Ketiga, Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Biha Masih Nihil

Hari Ketiga, Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Biha Masih Nihil

Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban tenggelam--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Upaya pencarian terhadap korban tenggelam yang terjadi di pantai Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga hari ketiga, Selasa 2 April 2024, belum juga membuahkan hasil.

Artinya hingga kini korban belum ditemukan, meski di sejumlah pinggiran pantai di wilayah itu sudah dilakukan penyisiran.

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Robi Rusliansyah, mengatakan, hingga hari ketiga ini, untuk pencarian terhadap korban tenggelam di perairan pantai Biha Kecamatan Pesisir Selatan masih nihil, dan belum ditemukan ada tanda-tanda terhadap korban tenggelam. 

Bahkan, tim SAR gabungan yang terdiri dari Sat Polair Polres Pesbar, Tim SAR Pos Tanggamus, personil Polsek Pesisir Selatan, BPBD Pesbar, dan masyarakat atau nelayan di wilayah ini melakukan penyisiran hingga ke pantai Way Jambu Kecamatan setempat.

BACA JUGA:Awas!!! Ada Jalan Menganga di Ruas Jalinbar Pesisir Tengah

“Tim SAR gabungan melakukan penyisiran hingga ke wilayah perairan pantai Way Jambu, selain penyisiran di tengah laut, dilakukan penyisiran di pinggir pantai,” katanya.

Sementara itu, Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., mengatakan, upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga kini masih terus dimaksimalkan, dengan dibantu menggunakan beberapa perahu nelayan melakukan penyisiran di pantai Biha hingga pantai Way Jambu di Kecamatan Pesisir Selatan itu, baik ditengah laut maupun di sepanjang pinggiran pantai.

“Bahkan, dalam pencarian korban tenggelam ini juga sempat dikunjungi oleh Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., sekaligus memberikan semangat terhadap petugas yang sedang melakukan pencarian korban, dengan harapan korban bisa segera ditemukan,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga berharap kepada seluruh nelayan di Kecamatan Pesisir Selatan ini untuk terus bersama-sama membantu dalam melakukan pencarian terhadap korban tenggelam itu. 

BACA JUGA:Laksanakan Instruksi Panglima TNI, Kodim 0422 Lampung Barat Gelar Bazar Murah

Terutama saat melaut, jika menemukan ada korban yang tenggelam itu diharapkan bisa segera menghubungi petugas. 

Begitu juga bagi nelayan di luar wilayah Kecamatan maupun Kabupaten Pesbar ini jika menemukan adanya korban tenggelam itu dapat menghubungi petugas, baik jajaran kepolisian maupun Tim SAR gabungan.

“Kita berharap korban segera ditemukan, mengingat saat ini sudah masuk dalam pencarian di hari yang ketiga,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Muhamad Fahri Irawan (15) seorang pelajar yang diketahui warga Kelurahan Pakun Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kabupaten Tangerang Selatan Provinsi Banten, diduga tenggelam saat mandi di pantai tepatnya di belakang pasar Way Nipah, Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu 31 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: