Awas!!! Ada Jalan Menganga di Ruas Jalinbar Pesisir Tengah

Awas!!! Ada Jalan Menganga di Ruas Jalinbar Pesisir Tengah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pengguna jalan terutama bagi para pemudik yang melintasi ruas jalan lintas barat (jalinbar), di Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tepatnya di badan jembatan, depan komplek perkantoran Pemkab setempat, diimbau untuk waspada.

Pasalnya, di titik pinggiran badan jembatan di ruas jalinbar tersebut amblas dan kini terdapat lubang yang menganga. 

Kondisi itu jelas akan membahayakan bagi pengguna jalan yang melintasi di lokasi itu, terutama saat malam hari. 

Terlebih saat ini akan memasuki arus mudik lebaran, sehingga dipastikan akan lebih banyak kendaraan yang melintasi ruas jalinbar tersebut.

BACA JUGA:Laksanakan Instruksi Panglima TNI, Kodim 0422 Lampung Barat Gelar Bazar Murah

Salah seorang pengguna jalan, Andri, mengatakan bahwa, adanya badan jalan yang berlubang dan menganga di ruas jalinbar depan komplek kantor Pemkab Pesbar itu jelas membahayakan bagi pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Apalagi saat ini sudah mulai ramai kendaraan yang melintas karena memang menjelang arus mudik lebaran.

“Selain itu juga setiap sore hingga malam hari di ruas jalinbar tersebut kerap padat kendaraan yang melintas. Karena itu dikhawatirkan kondisi lubang jalan tersebut akan berdampak terhadap pengguna jalan,” kata dia, Selasa 2 April 2024.

Bahkan, lanjut dia, sebelumnya di lokasi tersebut juga banyak kendaraan sepeda motor saat melintas di malam hari itu yang hampir masuk kedalam lubang. 

BACA JUGA:Nukman Janjikan Beri Reward Umroh Gratis Salah Satu Siswi Yayasan Rumah Qur’an Jika Hafal 10 Juz

Sehingga, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, warga berinisiatif untuk memberikan tanda di lubang jalan tersebut.

“Untuk itu, kita berharap agar pihak terkait dapat segera menindaklanjuti kondisi jalan yang berlubang itu, setidaknya dengan memasang rambu-rambu sebagai penanda bagi pengguna jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Ronal Erwanda, S.E., mendampingi pelaksana Tugas (Plt) Kadishub Kabupaten Pesbar, Ariswandi, S.Sos, M.P., mengatakan bahwa, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Polres Pesisir Barat maupun pihak terkait lainnya mengenai kondisi jalan tersebut. 

Pihaknya juga mengimbau agar pemudik maupun pengguna jalan untuk tetap waspada saat melintas di lokasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: