Laksanakan Instruksi Panglima TNI, Kodim 0422 Lampung Barat Gelar Bazar Murah

Laksanakan Instruksi Panglima TNI, Kodim 0422 Lampung Barat Gelar Bazar Murah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Komando Distrik Militer (Kodim) 0422/Lambar menggelar Bazar murah secara serentak, bertempat di Taman Kota Liwa, Selasa 2 April 2024.

Kegiatan Bazar murah secara serentak tersebut dibuka langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, yang diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M  di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, dan diikuti secara virtual oleh seluruh Kotama-kotama TNI seluruh Indonesia.

Dandim 0422 Lambar Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han., didampingi Ketua Persit pada saat meninjau Bazar murah mengatakan selain untuk keluarga besar Kodim, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

"Bazar yang digelar Kodim 0422/Lambar menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, terigu, makanan siap saji, pakaian dan produk-produk UMKM lokal tentunya dengan harga murah sehingga membantu baik keluarga Prajurit maupun masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya jelang hari Raya Idul Fitri 1445 H," kata Rinto.

BACA JUGA:Nukman Janjikan Beri Reward Umroh Gratis Salah Satu Siswi Yayasan Rumah Qur’an Jika Hafal 10 Juz

BACA JUGA:Belum Sempat Dilalui Pemudik, Jalan Longsor Rusak Lagi Akibat Kendaraan R6

Ia juga menyambut baik antusias masyarakat serta partisipasi para pelaku UMKM lokal dalam kegiatan bazar yang digelar oleh Kodim 0422/Lambar.

"Dengan semakin banyaknya pelaku UMKM yang turut berpartisipasi dalam kegiatan bazar berarti semakin beraneka ragam kebutuhan juga yang tersedia dengan harga yang lebih murah," pungkasnya.

Sementara mengutip keterangan Kasum TNI, bahwa kegiatan Bazar murah yang dilaksanakan secara serentak ini, dapat membantu perekonomian atau kesejahteraan bagi keluarga prajurit TNI maupun masyarakat sekitar markas TNI.

“Saya berharap acara Bazar ini dapat dinikmati bersama, dimana harganya tentu lebih murah dari harga dipasaran dan kegiatan ini juga merupakan program pemerintah untuk membantu kesejahteraan masyarakat di saat situasi seperti ini, sehingga kita berharap dapat benar-benar meringankan beban masyarakat maupun para prajurit dan keluarganya," tandasnya.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Luncurkan Desa Baznas Sektor Peternakan di Desa Madukoro Baru Kabupaten Lampung Utara

Untuk diketahui, komoditi pada Bazar murah dimaksud terdiri dari 1 ton beras dijual seharga Rp54 ribu/ 5kg, Gula 200 kg dijual Rp16 ribu/Kg, minyak 360 Liter dijual Rp15rb/ Liter, tepung 150 kg dijual Rp12rb/ Kg, pakaian Dewasa, kue Kering, perlengkapan Militer. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: