Pemkab Pesisir Barat Akan Shalat Ied di Halaman Komplek Perkantoran

Pemkab Pesisir Barat Akan Shalat Ied di Halaman Komplek Perkantoran

Pemkab Pesisir Barat kembali akan menggelar shalat Ied di halaman komplek perkantoran--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan melaksanakan shalat Idul Fitri di depan komplek perkantoran Pemkab Pesbar, lokasi yang sama dalam pelaksanaan Shalat Ied tahun lalu.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, M.M., mengatakan tahun ini pelaksanaan Shalat Idul Fitri Pemkab Pesbar akan mengambil tempat di halaman depan Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar.

“Tempat shalat idul fitri sudah kita tetapkan di depan komplek perkantoran pemkab Pesbar, lokasi itu sama seperti saat Shalat Ied tahun lalu,” kata dia.

Dijelaskannya, shalat Idul Fitri di depan komplek perkantoran Pemkab Pesbar itu akan dihadiri oleh Bupati Pesbar, Wakil Bupati dan jajaran pemerintah di lingkungan Pemkab Pesbar.

BACA JUGA:Ramadhan Esport Karang Taruna Pekon Purajaya Hadirkan Petarung Profesional

“Kita akan mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri di depan komplek perkantoran Pemkab Pesbar ini, melalui surat edaran itu diharapkan bisa dihadiri oleh jajaran pejabat dan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, shalat Idul Fitri nanti akan dihadiri oleh masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Pesisir Tengah dan sekitarnya, sehingga terbuka untuk masyarakat umum.

“Masyarakat yang biasanya shalat Idul Fitri di lapangan merdeka pantai labuhan jukung, sekarang sudah shalat di halaman komplek perkantoran Pemkab Pesbar,” terangnya

Sementara itu, untuk waktu pelaksanaan shalat Idul Fitri, pihaknya akan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah atau menunggu sidang isbat terlebih dahulu yang dilaksanakan pemerintah pusat.

BACA JUGA:Kasus DBD di Kebun Tebu Mulai Melandai

“Kita masih menunggu pemberitahuan dari pusat untuk waktu pelaksanaan shalat idul fitri, kita tunggu hasil sidang isbatnya seperti apa,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: