Penambahan 7.488 Kursi Dilakukan KAI Divre IV Tanjung Karang Khusus untuk Angkutan Lebaran

Penambahan 7.488 Kursi Dilakukan KAI Divre IV Tanjung Karang Khusus untuk Angkutan Lebaran

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang menambah 7.488 kursi selama momen Angkutan Lebaran 2024 terhitung dari tanggal 3 April sampai 18 April 2024.

Selaku Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari yang mengatakan pada awalnya hanya ada 51.480 kursi, namun karena melihat antusias masyarakat yang tinggi akhirnya KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang melakukan penambahan menjadi 58.968 kursi.

“Penambahan kursi dilakukan dengan menambah satu kereta ekonomi pada tanggal 3 s.d 18 April 2024 di rangkaian KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang sampai dengan Baturaja (PP) yang pada kondisi normal jumlah tempat duduknya 320 kursi, dengan penambahan tersebut bertambah 64 kursi menjadi 384 kursi per hari,"ucapnya.

"Selain itu pada tanggal keberangkatan yang sama, ada juga penambahan kereta pada KA Rajabasa relasi Tanjungkarang s.d Kertapati (PP) yang pada kondisi normal jumlah tempat duduknya 530 kursi, dengan penambahan tersebut bertambah 106 kursi menjadi 636 kursi per hari,” sambung Zaki. 

BACA JUGA:Mencegah Praktik Kecurangan, Polresta Bandar Lampung Cek Sejumlah SPBU Jelang Lebaran 2024

Zaki memaparkan, pihaknya menetapkan masa angkutan lebaran ini mulai dari tanggal 31 Maret sampai 21 April 2024 atau selama 22 hari.

Untuk melakukan pemesanan tiket KA Rajabasa dapat dengan dilakukan mulai H-45 dan KA Kuala Stabas mulai H-7 dari tanggal keberangkatan. 

“Penambahan tiket ini merupakan momen bagi masyarakat yang kehabisan tiket Lebaran untuk segera kembali mengecek ketersediaan tiket melalui Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket kereta api lainnya. Melalui program penambahan kursi kereta api ini tentunya ketersediaan di platform penjualan tersebut juga akan berubah/bertambah,” ungkap Zaki. 

Selain itu, Zaki mengatakan pantauan hingga 31 Maret pukul 03.00 WIB yang semula tiket KA Rajabasa telah habis terjual kini tersedia kembali sebanyak 1.282 untuk rute (Kertapati-Tanjungkarang) dan 1.094 untuk rute sebaliknya (Tanjungkarang-Kertapati) pada tanggal keberangkatan 3 April s.d 18 April 2024. 

BACA JUGA:Lebaran Semakin Dekat, Penjual Parsel Beromzet Belasan Juta di Setiap Harinya

“Kami selalu menghimbau agar para calon pemudik harus tetap teliti dalam melakukan pemesanan tiket. Dan pastikan tanggal yang dipesan sudah sesuai, jangan sampai salah tanggal dan segera lakukan pemesanan sebelum kehabisan tiket karena antusias masyarakat dalam memburu tiket kereta api Lebaran di wilayah Divre IV Tanjungkarang sangat tinggi,” pungkas Zaki.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: