Gubernur Arinal Terima Kunker Komisi V DPR RI, Tinjau Kesiapan Infrastruktur dan Angkutan Lebaran 2024

Gubernur Arinal Terima Kunker Komisi V DPR RI, Tinjau Kesiapan Infrastruktur dan Angkutan Lebaran 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi V DPR RI Ke Provinsi Lampung di Gedung VIP Bandara Radin Inten II, Rabu 27 Maret 2024.

Kunjungan Komisi V DPR RI ini dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi, khususnya melihat kesiapan penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2024/1445 H di Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal mengatakan Provinsi Lampung telah melakukan persiapan terhadap sarana dan prasarana angkutan lebaran 2024.

Arinal mengatakan telah melaksanakan rapat koordinasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

BACA JUGA:Berikut 45 Titik Rawan Lakalantas dan 36 Titik Rawan Kemacetan di Jalur Mudik Lebaran 2024 di Lampung

"Termasuk melaksanakan kegiatan ramp check kapal, pesawat, kereta api, bus antar kota antar provinsi (AKAP)/pariwisata, bus angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP), termasuk sarana penunjang seperti garbarata dan lainnya,"ungkap Arinal.

Adapun Kunker Komisi V DPR RI ke Provinsi Lampung ini diketuai oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras.

Lanjut Arinal, untuk angkutan penyeberangan Bakauheni-Mera saat ini sudah siap untuk dioperasionalkan dalam penyelenggaraan lebaran tahun ini.

"Yang terdiri dari 7 dermaga dan 63 kapal siap operasi," jelasnya.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Resmikan Jembatan Way STKIP-PGRI Penghubung Kota Metro dan Lampung Timur

Selanjutnya, terkait arus mudik dan balik, telah dipersiapkan juga buffer zone Gayam, Jalan Lintas Tengah dan Rest Area Jalan Tol KM 20 B.

"Serta rumah makan Gunung Jati/3 Saudara di Jalan Lintas Timur untuk mendukung kelancaran di Penyeberangan Bakauheni-Merak," jelasnya.

Gubernur Lampung ini juga menyampaikan apresiasi terhadap Terminal Tipe A Rajabasa Bandar Lampung yang sudah dibangun pelataran parkingnya dengan rigid beton.

"Sehingga pelayanan diharapkan menjadi lebih bagus dan maksimal di masa lebaran tahun ini," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: