Dishub Lampung Ramp Check Angkutan Lebaran Mulai Awal April

Dishub Lampung Ramp Check Angkutan Lebaran Mulai Awal April

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Awal April 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung akan melakukan ram check inspeksi keselamatan terhadap kendaraan angkutan lebaran

"Untuk pelaksanaan ramp check kendaraan angkutan mudik sedang kami koordinasikan dengan BPTD. Insya Allah akan dimulai awal April mendatang," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, Jumat (24/3).

BACA JUGA:Sikapi Arahan Presiden, Pejabat Pemkab Pringsewu Dilarang Gelar Buka Bersama

Lanjutnya, beberapa unsur kendaraan yang dilakukan pengecekan dimulai dari kelengkapan administrasi, kelengkapan sistem penerangan, pengereman, kondisi kaca depan, ban hingga sabuk keselamatan.

"Kemudian sistem penerangan, spion, wiper, klakson, hingga kapasitas tempat duduk. Sehingga nantinya ketika digunakan untuk membawa pemudik kondisi kendaraan dalam keadaan aman dan nyaman," jelasnya. 

BACA JUGA:Pohon Besar Depan DPRD Lampung Tumbang, Timpa Warung serta Kabel Listrik PLN

Pihaknya juga menargetkan pelaksanaan ramp check kendaraan akan selesai H-10 lebaran sehingga tidak terjadi penumpukan yang bisa mengganggu jalan nya arus mudik.

"Nanti yang dinyatakan laik baik administrasi dan juga kendaraan nya akan diberikan stiker oleh kami. Jadi itu bisa dijadikan acuan oleh masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: