Ustadz Adi Hidayat : Rahasia dan Keistimewaan Nuzulul Quran

Ustadz Adi Hidayat : Rahasia dan Keistimewaan Nuzulul Quran

--

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Cara Bayar Zakat Fitrah

“Rasulullah paling istimewa karena bukan Rasul biasa, Allah tidak memilih Nabi Musa a.s, Nabi Sulaiman a.s, Nabi Isa a.s tapi yang dipilih adalah nabi Muhammad SAW,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

“Yang sebelum Nabi Muhammad terlahir ke bumi para nabi dan rasul diminta perjanjian oleh Allah SWT, ditampakan tanda-tanda kenabian dan diminta untuk ikut syariat nabi Muhammad SAW,” lanjutnya.

Keistimewaan Al Quran adalah untuk semua umat sehingga Al Quran berfungsi menyempurnakan dari kesempurnaan kitab kitab yang diturunkan sebelumnya.

3.Malaikat

BACA JUGA:Ini Do'a Pembuka Rezeki dan Baca Setiap Pagi Hari

“Di antara sebanyak-banyaknya malaikat yang ditunjuk Allah adalah malaikat Jibril, bayangkan Al-Quran diturunkan melalui malaikat Jibril dan langsung naik pangkat mendapatkan gelar ruhul amin,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

Salah satu keistimewaan Al Quran selain dari Al Quran itu sendiri adalah malaikat malaikat yang bertugas menyampaikan wahyu ini pada Nabi Muhammad mendapatkan gelar tersendiri setelah menjalankan tugas tersebut.

4.Mukjizat

Segala keistimewaan yang meliputinya Al Quran bukan hanya merupakan suatu kitab biasa yang diturunkan ke bumi.

BACA JUGA:Hukum Sikat Gigi saat Puasa Ramadhan, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Dengan membaca Al Quran selain mendapatkan pahala seseorang juga akan mendapatkan hikmat berupa ketenangan dan kenikmatan ketika sedang membacanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: