Ustadz Adi Hidayat : Rahasia dan Keistimewaan Nuzulul Quran

Ustadz Adi Hidayat : Rahasia dan Keistimewaan Nuzulul Quran

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di dalam bulan suci Ramadhan terdapat banyak sekali keutamaan yang Allah SWT berikan, agar dapat meningkatkan amal kebaikan.

Bulan suci ramadhan terdapat hari sangat luar biasa dimana di dalamnya terdapat banyak pahala yang berlipat ganda jika dibandingkan dengan hari lainnya.

Ustadz Adi Hidayat memberikan gambaran betapa istimewanya salah satu malam dalam bulan suci Ramadhan yaitu malam 17 Ramadhan.

“Malam Nuzulul Quran adalah malam yang sangat istimewa, ada makna luar biasa dibalik turunnya Al Quran sehingga menjadi salah satu pembahasan utama di bulan suci Ramadhan," ucap Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Tanggapan Ustadz Adi Hidayat Tentang Film Kiblat

Malam 17 Ramadhan adalah malam dimana diturunkannya Al Qur'an. Sebagaimana yang diketahui Al Quran sendiri merupakan sebuah kitab pedoman bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah dan amaliah sehari hari.

Pahala membaca Al Quran di bulan Ramadhan membuat kita mendapatkan pahala lebih banyak daripada saat membacanya diluar bulan Ramadhan.

Karena keistimewaan dalam Al Quran, pasti banyak hal yang meliputi kehadirannya. Menurut Ustadz Adi Hidayat ada empat keistimewaan meliputi turunnya Al Quran.

1.Waktu

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan

Selain bulan yang menjadi bulan diturunkannya Al Quran, bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang bersamanya setiap muslim semakin dekat dengan Al Quran.

“Bulan ramadhan ini bulan limpahan rahmat di mana orang sibuk beribadah, meningkatkan ketaqwaan, menyatu dalam ukhuwah islamiyah dan mendapatkan maghfirah," ujar Ustadz Adi Hidayat.

Berbeda dengan bulan bulan lainnya di bulan Ramadan Al Quran lebih sering di dengar di masjid masjid atau majelis.

2.Rasul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: