Pelunasan BIPIH Tahap II Kembali Diperpanjang, Calon Jamaah Haji Lampung Diimbau Segera Lakukan Pelunasan

Pelunasan BIPIH Tahap II Kembali Diperpanjang, Calon Jamaah Haji Lampung Diimbau Segera Lakukan Pelunasan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perpanjangan Pembayaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) Reguler untuk tahun 1445 H/2024 M tahap II telah diumumkan, dengan periode baru dari tanggal 1 April 2024 hingga 5 April 2024. 

Keputusan ini merupakan hasil revisi dari Keputusan Nomor 83 tahun 2024, yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah dalam Keputusan Nomor 196 Tahun 2024.

Perpanjangan ini berlaku bagi Jemaah Gagal Sistem, Pendamping Jemaah Haji lanjut usia, Jemaah Haji penggabungan suami/istri dan anak kandung/orang tua terpisah, serta Pendamping Jemaah Haji penyandang disabilitas.

Mereka yang termasuk dalam kategori tersebut berhak untuk melunasi biaya perjalanan tahap kedua.

BACA JUGA:Sisa 2 Hari Lagi, Kemenag Lampung Imbau Semua Pihak Selesaikan Pelunasan Bipih

Puji Raharjo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, mengimbau para Calon Jamaah Haji (CJH) Lampung untuk segera melunasi Bipih selama periode perpanjangan ini.

“Saya mengajak kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Lampung untuk memanfaatkan kesempatan perpanjangan ini, karena momen berangkat haji adalah hal yang telah di tunggu cukup lama, mari kita dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Puji pada Rabu, 27 Maret 2024.

Ia  juga menekankan pentingnya memenuhi persyaratan sebelum waktu yang ditentukan agar kuota haji Lampung tahun 2024 dapat terpenuhi.

Untuk diketahui kuota CJH Provinsi Lampung tahun 2024 sebanyak 7.334 Jemaah dengan rincian sebagai berikut: 

BACA JUGA:Pelunasan BIPIH Tahap II Resmi Ditutup, 106 CJH Lampung Belum Lakukan Pelunasan

1. Jemaah haji reguler sebanyak 7.253 jemaah,

2. Petugas Haji Daerah (PHD) sebanyak 54 petugas,

3. Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah sebanyak 27 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU).

Hingga tanggal 26 Maret 2024, sebanyak 7.239 jemaah telah melunasi biaya perjalanan, meninggalkan sisa kuota sebanyak 95 jemaah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: