Pemkab Pesisir Barat Tetapkan Penempatan Guru Hasil Seleksi PPPK 2023

Pemkab Pesisir Barat Tetapkan Penempatan Guru Hasil Seleksi PPPK 2023

Ilustrasi Guru PPPK-AI Image Generator-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih menunggu penerbitan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) hasil seleksi tahun 2023 lalu di kabupaten setempat.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S. Km., mengatakan kini proses penerbitan SK pengangkatan PPPK masih berlangsung, sehingga belum bisa diserahkan ke seluruh peserta yang lulus seleksi tahun lalu.

“Terdapat ratusan peserta yang lulus seleksi tahun lalu, karena penerbitan SK itu belum selesai, jadi belum bisa kita serahkan dalam waktu dekat,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam seleksi PPPK tahun 2023 itu, formasi untuk tenaga pendidik tidak langsung ditetapkan, dan baru ditetapkan beberapa waktu lalu dan sudah diinput ke sistem BKN.

BACA JUGA:Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan di Pesisir Barat Aman

“Penempatan untuk seluruh guru yang lulus seleksi tahun 2023 telah dilakukan oleh Disdikbud Pesbar, data masing-masing guru telah masuk ke data base BKN,” jelasnya.

Ditambahkannya, penempatan guru dalam seleksi PPP tahun 2023 itu tidak langsung disampaikan, tapi akan diketahui oleh masing-masing guru saat SK pengangkatan diserahkan.

“Nanti para guru yang lulus seleksi PPPK itu akan tahu lokasi mengajar mereka saat SK pengangkatan diserahkan, karena didalam SK itu sudah dijelaskan terkait sekolah yang akan menjadi tempat mengajar,” terangnya.

Sementara itu, untuk penempatan peserta lulus seleksi PPPK tenaga teknis dan tenaga kesehatan sudah diketahui semenjak pendaftaran, sehingga peserta sudah tahu tempat bertugas.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Mulai Bersiap Sambut Libur Lebaran

“Hanya guru yang belum tahu mereka akan bertugas dimana, tapi untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis memang sudah disampaikan sejak awal,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: