Pengurus PAC IPNU, IPPNU Balik Bukit, Belalau dan MAN 1 Lambar Periode 2024-2026 Dilantik

Pengurus PAC IPNU, IPPNU Balik Bukit, Belalau dan MAN 1 Lambar Periode 2024-2026 Dilantik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah Demisioner (berakhirnya masa jabatan) Kepengurusan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Masa Khidmat 2022-2024 maka kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Balik Bukit, Belalau dan Pimpinan Komisariat (PK) MAN 1 Lambar masa Khidmat 2024 -2026 Di Lantik bertempat di Kantor Sekretariat Pengurus Cabang (PCNU) Kabupaten Lampung Barat di Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit pada Minggu 24 Maret 2024.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Lampung Barat Arjun Firdaus dalam sambutannya mengucapkan selamat atas demisioner dan dedikasinya serta buktinya selama 2 tahun untuk pengurus Masa Khidmat 2022-2024. 

“Saya juga mengapresiasi dari 13 PAC yang sudah terbentuk di kabupaten Lampung Barat ini, saya melihat bahwa PAC Balik Bukit menjadi PAC yang teraktif dan masif dalam setiap gerakannya, semoga IPNU / IPPNU Balik Bukit dapat menjadi role model inspiratif,aspiratif yang mampu di contoh oleh PAC lainnya yg lain yg ada di Lampung Barat,”puji Arjun Firdaus. 

Lanjutnya, pelantikan ini dalam rangka menjalankan roda organisasi, sesuai dengan AD/ART, dimana masa khidmat pengurus 2022-2024 telah usai, supaya kegiatan IPNU/IPPNU bisa berjalan seperti biasa, setelah dilaksanakanya rapat Anggota maka kini tersusun kepengurusan yang baru.

BACA JUGA:Rutan Krui Usulkan 121 WBP Dapat Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

Sementara, Ketua PAC Balik Bukit Masa khidmat 2022-2024 Rio Febrian Saputra di acara tersebut turut memberi ucapan selamat kepada pengurus yang baru serta permohonan maaf, pamit undur diri di kepemimpinan Ketua PAC Balik Bukit  telah melaksanakan Makesta (masa kesetiaan anggota) sebanyak 3 kali dan membentuk 3 komisariat dan satu ranting dalam kurun waktu 2 tahun.

“Kaderisasi adalah nyawa dari suatu organisasi, dengan Regenerasi estafet kepemimpinan, akan melahirkan pemimpin pemimpin baru, untuk kemajuan organisasi semakin masif,” ujar Rio Febrian.

Disisi lain, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Balik Bukit yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Tanfidziyah Ustad  Muhammad Wahidin S.SPd mengapresiasi kinerja PAC IPNU/IPPNU Balik Bukit 2022-2024.

”Terima Kasih kami ucapkan atas kerja sama dan peran aktifnya dalam kegiatan kemasyarakatan dan sudah banyak berkontribusi membantu setiap kegiatan Keluarga Besar (KBNU) yang ada di Balik Bukit maupun KBNU Lampung Barat,”kata Ust M Wahidin.

BACA JUGA:Curi Motor di Suoh Lampung Barat, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Bersembunyi di Tanggamus

“Saya mengajak kepengurusan yang baru dapat terus membangun sinergi, perkuat organisasi menuju generasi NU yang militan, Rekan-rekan merupakan generasi yang akan meneruskan perjuangan NU di masa depan untuk itu harapannya agar mampu melihat tantangan zaman saat ini daripada generasi sebelumnya, kaderisasi dan proses organisasi pada tubuh IPNU dan IPPNU harus berjalan secara optimal agar di masa depan kader IPNU dan IPPNU dapat menjadi penerus Nahdlatul Ulama yang membanggakan," pungkas Ust M Wahidin.

Pada akhir acara Pembina IPNU / IPPNU Balik Bukit Ust Arianto Arafat mengatakan kiranya di pengurusan yang baru IPNU/IPPNU Balik Bukit, Belalau dan PK MAN 1 Liwa bisa lebih aktif dan maju dan kepada rekan-rekan IPNU/IPPNU yang telah berikhtiar di 2022-2024 yang lalu tidak berhenti sampai disini saja baktinya kedepan nya bisa mengikuti jenjang selanjutnya, misal untuk IPNU bisa ke badan-badan otonom yang ada di NU seperti Ansor Banser sedangkan untuk IPPNU ke Fatayat dan Muslimat," harap Ust Arafat di acara yang juga dihadiri Kepala MAN 1 Lampung Barat H Iksanuddin dan Ketua MWC Belalau Ust Masdar Hafidz tersebut. 

Adapun terpilih sebagai Ketua yang baru masa khidmat 2024-2026, untuk IPNU Balik Bukit Ketua Jainal Arifin, Sekretaris Bayu Setiawan dan bendahara Risky Andriansyah, IPNU Belalau Ketua Muhammad Syamsul Bahri, Sekretaris Yusep Setiawan dan bendahara Beni Reski Falendra, kemudian PK MAN 1 Lampung Barat Terpilih Ketua Riki Hanif Muzaki,  Sekretaris M Aqil Syarifuddin  dan Bendahara Bagus Firmansyah.

Untuk diketahui IPNU dan IPPNU merupakan organisasi yang bersifat keterpelajaran, kekaderan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berhaluan islam Ahlussunnah wal jama'ah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: