Ramaikan Pasar Bedug, Diskopdag Lampung Barat Gelar Lomba Mewarnai dan Lomba Adzan

Ramaikan Pasar Bedug, Diskopdag Lampung Barat Gelar Lomba Mewarnai dan Lomba Adzan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten Lampung Barat menggelar lomba mewarnai dan lomba adzan di lokasi Pasar Bedug yang dipusatkan di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Lampung Barat, Minggu 24 Maret 2024.

Untuk kegiatan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) pesertanya 19 orang, lomba mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD) pesertanya sebanyak 210 orang. 

Sedangkan lomba adzan tingkat TK lima orang dan lomba adzan tingkat TK pesertanya 46 orang. 

Kepala Diskopdag Tri Umaryani, S.P, M.Si mengungkapkan, kegiatan lomba mewarnai dan lomba adzan tersebut dilaksanakan dalam rangka meramaikan Pasar Bedung serta memberikan kegiatan yang positif bagi anak anak.

BACA JUGA:Pengurus PAC IPNU, IPPNU Balik Bukit, Belalau dan MAN 1 Lambar Periode 2024-2026 Dilantik

“Sembari menunggu waktu berbuka anak anak yang sudah dilatih berpuasa di bulan ramadhan mengisi kegiatan dengan hal hal yang positif seperti lomba mewarnai dan lomba adzan. Jadi bisa mengurangi waktu anak anak main handphone (HP) yang bisa berdampak negatif untuk anak anak,” ungkap Tri Umaryani, Minggu 24 Maret 2024.

Ia berharap dengan adanya kegiatan lomba mewarnai dan lomba adzan ini selain memberikan dampak positif bagi anak anak, juga tentu harapannya dengan kegiatan ini akan meramaikan Pasar Bedug sehingga UMKM yang berjualan di area Pasar Bedug omsetnya bisa meningkat.

“Bagi para pemenang, panitia menyiapkan benefit berupa piala, piagam penghargaan, free poto studio di PLUT serta hadiah menarik lainnya,” ujar Tri Umaryani seraya menambahkan, kegiatan perlombaan tersebut disponsori oleh Bank Lampung, BRI, BSI, Bank Mandiri dan BNI. 

Sekadar diketahui, Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopdag) mengadakan Pasar Bedug di Gedung PLUT Lampung Barat mulai 13 Maret hingga 3 April mendatang. 

BACA JUGA:Rutan Krui Usulkan 121 WBP Dapat Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

Tujuan digelarnya Pasar Bedung bersama UMKM di bulan Ramadhan tersebut untuk mempromosikan produk UMKM di Kabupaten Lampung Barat, serta menggerakkan ekonomi kerakyatan dan mendukung gerakan bela beli UMKM. 

Di lokasi Pasar Bedug tersebut dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti demo memasak, bazar setiap hari berupa aneka jajanan kue, aneka minuman, aneka sayur dan lauk, produk fashion dan lainnya. Serta diadakan lomba mewarnai dan lomba adzan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: