Penumpang di Bandara MTK Diprediksi Meningkat Jelang Mudik Lebaran

Penumpang di Bandara MTK Diprediksi Meningkat Jelang Mudik Lebaran

Penerbangan Susi Air di Bandara MTK Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Masyarakat pengguna angkutan transportasi udara yakni penerbangan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas (MTK) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dengan maskapai penerbangan pesawat Susi Air, diprediksi bakal meningkat saat memasuki arus mudik hingga arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang.

Kasatpel Bandara MTK Kabupaten Pesbar, Muhammad Subandi, mengatakan, sejak mulai beroperasi kembali penerbangan di Bandara MTK di Kabupaten Pesbar, masyarakat yang menggunakan transportasi udara dengan pesawat Susi Air di Bandara MTK, baik tujuan Krui-Bengkulu, Krui-Bandar Lampung, maupun sebaliknya jumlahnya saat ini belum signifikan.

“Tapi, secara bertahap mudah-mudahan akan kembali ramai seperti sebelumnya, banyak masyarakat yang menggunakan transportasi udara ini,” katanya.

Bahkan, kata dia, diprediksi menjelang arus mudik hingga arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang untuk jumlah penumpangnya akan mengalami kenaikan yang signifikan.

BACA JUGA:Dedi Irawan Berpotensi Maju di Pilkada Pesisir Barat 2024

BACA JUGA:Agus Istiqlal Minta Semua OPD Berperan dalam Verifikasi KLA 2024

Karena itu, diharapkan bagi masyarakat yang hendak menggunakan angkutan transportasi udara di Bandara MTK saat memasuki arus mudik dan arus balik lebaran agar segera melakukan pemesanan tiket pesawat lebih awal.  

“Baik tujuan Bengkulu-Krui-Bandar Lampung maupun sebaliknya kita berharap agar masyarakat dapat lebih awal untuk melakukan pemesanan tiket pesawat tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, masih kata Subandi, pada penerbangan perdana pengoperasian Bandara MTK dengan jadwal dua kali dalam sepekan yakni pada Rabu dan Sabtu, yang dimulai sejak Rabu 13 Maret 2024 lalu.

Untuk jumlah penumpang seperti dari Krui-Bengkulu terhitung sejak Rabu 13 Maret 2024 hingga penerbangan sampai dengan Rabu 20 Maret 2024 ini dengan jumlah sebanyak tujuh penumpang.

BACA JUGA:Hingga Pertengahan Maret, Sudah 128 Kasus DBD Terjadi di Pesisir Barat

BACA JUGA:Cuaca Buruk Rusak Atap Dua Ruang Kelas SDN 101 Krui

“Kemudian, pada jadwal penerbangan tanggal 23 Maret 2024 sampai dengan 24 April 2024 mendatang itu dipastikan sudah ada 14 penumpang untuk tujuan Krui-Bengkulu tersebut,” kata dia.

Sementara itu, lanjutnya, untuk tujuan Krui-Bandar Lampung, pada jadwal penerbangan Rabu 13 Maret 2024 sampai dengan 20 Maret 2024 ini tercatat sebanyak 26 penumpang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: