Cuaca Buruk Rusak Atap Dua Ruang Kelas SDN 101 Krui

Cuaca Buruk Rusak Atap Dua Ruang Kelas SDN 101 Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDHujan deras dan angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Pesisir barat (Pesbar), menyebabkan kerusakan pada gedung Sekolah Dasar 101 Krui di pekon Balam, Kecamatan Pesisir Utara.

Kepala Sekolah SDN 101 Krui, Noviawati, S.Pd., mengatakan kerusakan gedung sekolah akibat cuaca buruk beberapa waktu lalu terjadi pada bagian atap salah satu gedung di sekolah tersebut, sehingga kondisinya membutuhkan perbaikan.

“ Bagian atau gedung SDN 101 Krui mengalami kerusakan setelah diterjang cuaca buruk beberapa waktu lalu, sehingga kerusakan pada bagian atap tersebut mengganggu kegiatan belajar mengajar di dua kelas,” kata dia.

Dijelaskannya, kerusakan gedung sekolah tersebut terjadi pada ruang kelas empat dan kelas lima, sedangkan kelas enam masih aman, meski dalam satu gedung yang sama.

BACA JUGA:Pekon Karang Agung Salurkan Bantuan Beras CPP Periode Maret Kepada 424 KPM

“ Hanya kelas empat dan kelas lima yang mengalami kerusakan, sedangkan untuk kelas enam tidak rusak karena baru mendapatkan perbaikan pada tahun 2023 lalu,” jelasnya.

Menurutnya, kerusakan pada dua ruang kelas itu, terjadi pada bagian atap, karena banyak atap yang lepas, sehingga perlu dilakukan perbaikan, paling tidak mengganti atap dua ruang kelas itu.

“ Kerusakan atap dua ruang kelas itu akan mengganggu kegiatan belajar mengajar, terutama saat hua, karena air akan masuk dalam ruang kelas dan tentunya membuat siswa dan guru tidak nyaman,” terangnya.

Pihaknya berharap, ada bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesbar agar dapat melakukan perbaikan pada ruang kelas yang mengalami kerusakan tersebut.

BACA JUGA:Wow! Pemkab Lampung Barat Siapkan Rp38 Milyar untuk Program Penurunan Stunting

“ Kami berharap kerusakan yang terjadi pada dua ruang kelas itu dapat dilakukan perbaikan oleh Disdikbud, sehingga pelaksanaan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan normal,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: