Dedi Irawan Berpotensi Maju di Pilkada Pesisir Barat 2024

Dedi Irawan Berpotensi Maju di Pilkada Pesisir Barat 2024

Dedi Irawan digadang-gadang akan maju pada kontestasi Pilkada Pesisir Barat Tahun 2024--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDDedi Irawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), digadang-gadang berpotensi bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesisir Barat tahun 2024 mendatang.

Bahkan, hingga kini DPC PPP Pesbar masih terus gencar berkoordinasi dengan beberapa Partai Politik (Parpol) salah satunya untuk membahas terkait rencana koalisi dalam persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten setempat.

“Yang pasti, PPP bakal ikut dalam kompetisi di Pilkada Kabupaten Pesbar tahun 2024 ini, dan seluruh kader serta pengurus menginginkan PPP memiliki bakal calon bupati sendiri meski belum bisa mengusung calon sendiri,” kata Dedi Irawan, Rabu 20 Maret 2024.

Dijelaskannya, kini PPP masih intens untuk berkoordinasi dengan beberapa Parpol dalam membahas persiapan Pilkada dan bertukar pikiran, program dan rencana kedepan serta membahas rencana koalisi. 

BACA JUGA:Hingga Pertengahan Maret, Sudah 128 Kasus DBD Terjadi di Pesisir Barat

Karena itu, masih akan dilihat koalisinya. Karena itu, Pemilu 2024 di Pesbar, PPP mendapat empat kursi. 

Artinya, meski belum dapat mengusung bakal calon bupati sendiri, tapi untuk perolehan jumlah kursi di DPRD Pesbar pada Pemilu 2024 mengalami peningkatan.

“Karena pada Pemilu sebelumnya PPP tidak mendapat kursi di DPRD Pesbar, dan di Pemilu 2024 ini mampu merebut empat kursi. Sehingga, pada Pilkada nanti harus berkoalisi dengan parpol lain untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar,” kata mantan anggota DPRD Pesbar periode 2014-2019 itu.

Sementara itu, ketika disinggung apakah dirinya dipastikan bakal maju pada Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Pesbar. 

BACA JUGA:Agus Istiqlal Minta Semua OPD Berperan dalam Verifikasi KLA 2024

Dedi Irawan mengaku ada kemungkinan dirinya akan maju sebagai bakal calon bupati Pesbar, terkait hal itu salah satunya merupakan keinginan pengurus partai dan kader yang optimis harus maju di Pilkada Pesbar mendatang.

“Ada kemungkinan akan maju sebagai bakal calon bupati Pesbar di Pilkada serentak tahun 2024 ini, dan kita juga siap untuk maju. Selain itu saat ini kita juga masih terus memanaskan mesin partai,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa, perolehan kursi PPP di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat pada Pemilu 2024 diprediksi bakal meningkat yakni merebut empat kursi. 

Jauh berbeda dengan Pemilu 2019 lalu, PPP tidak mendapat kursi di DPRD setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: