Donasi Listrik Gratis Pegawai PLN, Bantu Wujudkan Mimpi Bagi Keluarga Prasejahtera di Lampung

Donasi Listrik Gratis Pegawai PLN, Bantu Wujudkan Mimpi Bagi Keluarga Prasejahtera di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah meluncurkan inisiatif penyalaan sambungan listrik gratis untuk keluarga kurang mampu melalui program Light Up the Dream.

Program ini dibiayai melalui donasi sukarela dari para karyawan PLN sebagai bentuk kepedulian sosial untuk mendukung masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan akses listrik PLN secara gratis.

Seiring dengan bulan Ramadhan, Light Up the Dream secara simultan menyediakan listrik gratis kepada 35 keluarga kurang mampu di Lampung.

Sejak diluncurkan pada tahun 2020 hingga Maret 2024, program donasi sukarela PLN telah menyediakan listrik gratis kepada 504 keluarga di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Gubernur Minta Seluruh Sektor Terus Bersinergi Pertahakan Lampung Sebagai Lumbung Pangan Nasional

Di seluruh Indonesia, program ini telah membantu 20.942 keluarga.

Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, menyatakan bahwa para karyawan PLN berkomitmen untuk menyisihkan sebagian penghasilan mereka guna membantu mewujudkan impian masyarakat kurang mampu yang belum memiliki akses listrik.

Menurutnya, inisiatif ini mencerminkan kepedulian dan semangat gotong royong di antara karyawan PLN, dan dia berharap program ini dapat berlanjut dengan sukses.

"Melalui program Light Up the Dream, kami berusaha mewujudkan impian masyarakat kurang mampu dan memberikan peluang pendidikan yang lebih baik bagi generasi mendatang," kata Sugeng Widodo.

BACA JUGA:PLN Pastikan Akses Energi yang Terjangkau untuk Masyarakat dan UMK

Suryani, warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, merasa sangat bersyukur atas bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan oleh Light Up the Dream. 

Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN atas bantuan yang sangat berarti bagi keluarganya.

Di tempat lain, Zubaidah dari Desa Gunung Betuah, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara, juga merasa bahagia karena rumahnya kini memiliki akses listrik berkat bantuan dari PLN.

Wawan, warga Desa Sri Basuki, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN UP3 Pringsewu atas bantuan listrik gratis yang telah diberikan kepada keluarganya.

BACA JUGA:Berikut Daftar 85 Anggota DPRD Lampung Hasil Pleno KPU Provinsi Periode 2024-2029

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: