BPNT Alokasi Bulan Januari-Maret 2024 Sudah Cair

BPNT Alokasi Bulan Januari-Maret 2024 Sudah Cair

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kemensos memberikan informasi jadwal pencairan bantuan tunai melalui PT Pos Indonesia program sembako triwulan pertama sudah ditetapkan.

Khususnya KPM yang terdampak akibat pemberhentian sementara penyaluran BPNT alokasi dibulan januari 2024.

Jadwal pencairan hanya dilakukan dalam waktu satu minggu terhitung 14-22 Maret 2024.

PT Pos Indonesia akhirnya menerbitkan jadwal pencairan BPNT alokasi triwulan pertama di bulan Januari-Februari-Maret 2024.

BACA JUGA:Rekening KKS Dihapus, Salurkan Bansos 2024 Lewat Kantor Pos

PT Pos Indonesia beberapa waktu lalu menerbitkan surat pemberitahuan yang diteruskan kepada pemerintah daerah pencairannya melalui Pos.

Isi dari surat pemberitahuannya adalah mengenai pemberhentian sementara BPNT karena Kementerian Sosial (Kemensos) nantinya akan menambahkan periode salur.

Periode salur BPNT untuk satu bulan di Januari 2024 yang kemudian ditambahkan menjadi triwulan yaitu Januari-Februari-Maret 2024.

Bagi KPM yang sudah menerima bantuan alokasi Januari 2024, maka hanya tinggal menerima alokasi di Februari-Maret 2024.

BACA JUGA:Standar Penentuan Kelayakan Penerima BPNT 2024

Status bantuan di aplikasi SIKS-NG sudah Standing Instruction (SI) sehingga kemungkinan setelah penyaluran triwulan pertama akan disusul penyaluran BPNT alokasi Februari-Maret 2024.

Pencairan BPNT selama bulan Ramadhan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya di dalam aspek pangan yang berkualitas.

Pemerintah memasuki fase penyaluran tahap kedua dari BPNT tahun 2024, targetnya mencakup sekitar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama Maret - April.

BPNT disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan dikelola bank-bank penyalur resmi seperti BRI, BNI, dan Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: