Awali Safari Ramadhan di Batu Ketulis, Pj Bupati Nukman Bagikan 50 Paket Sembako

Awali Safari Ramadhan di Batu Ketulis, Pj Bupati Nukman Bagikan 50 Paket Sembako

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim I Safari Ramadhan yang dipimpin Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M. melaksanakan Safari Ramadhan yang diawali di Kecamatan Batu Ketulis bertempat di Masjid At-Taqwa Darussalam Pekon Batu Kebayan pada Kamis 14 Maret 2024.

Agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Lambar bersama unsur forkopimda di isi dengan rangkaian kegiatan sosial yakni penyaluran 50 paket Sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan 50 kitab suci Al-Qur'an untuk masyarakat setempat 

Nukman mengatakan kegiatan tersebut merupakan program tahunan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebagai upaya menjalin silaturahmi sekaligus menjaring aspirasi masyarakat. 

"Malam ini merupakan malam pertama kita melaksanakan safari Ramadhan dan kegiatan ini akan berlanjut ke setiap kecamatan," ucap Nukman. 

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Siapkan 8 Ton Beras Dalam Gerakan Pangan Murah di Batu Ketulis

BACA JUGA:6 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Pesisir Barat Dalam 2 Bulan Terakhir, Satu Korban Meninggal Dunia

Selain menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, kegiatan itu juga menjadi wadah untuk menyampaikan pokok-pokok program pemerintah daerah.

"Ini juga menjadi momentum bagi pemerintah untuk bisa melihat langsung pembangunan serta apa yang masih menjadi kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Untuk itu ia mengajak lapisan masyarakat untuk terus memupuk kebersamaan untuk menyongsong pembangunan yang lebih baik di Bumi Sekala Bekhak ini.

"Pembangunan daerah yang berlangsung saat ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat secara keseluruhan, terutama dalam menjaga keharmonisan, kebersamaan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," paparnya.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Pastikan Stok Pangan Aman dan Cukup Selama Bulan Ramadhan-Hari Raya Idul Fitri

BACA JUGA:Tingkatkan PAD, Bapenda Lampung Barat Pasang Puluhan Tapping Box

Ditambahkan, jika masyarakat tidak mendukung apa yang dikerjakan pemerintah, maka kecil kemungkinan pembangunan yang dilaksanakan berjalan dengan baik.

Untuk itu, dirinya berharap seluruh masyarakat agar dapat menjaga toleransi, hubungan harmonis dan kebersamaan di tengah kehidupan masyarakat yang beragam dari berbagai etnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: