Simpan 81 Gram Sabu Siap Edar, Residivis Narkoba di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Simpan 81 Gram Sabu Siap Edar, Residivis Narkoba di Bandar Lampung Diringkus Polisi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandar Lampung berhasil meringkus GS (38), warga jalan Nangka No. 36, Kelurahan Sepang Raya, Kecamatan Way Halim Bandar Lampung, lantaran kedapatan menyimpan paket narkoba jenis sabu.

Pria dengan sejumlah tato di tubuhnya ini, ditangkap petugas di rumah temannya, yang terletak di jalan Jati, Gang M. Nur, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung.

Saat melakukan penangkapan, petugas berhasil menemukan 1 paket narkoba sabu ukuran sedang, dan 1 buah timbangan digital 1 paket klip plastic, yang disimpan oleh GS (38) di selipan atap rumah milik rekannya tersebut.

Selaku Kasat Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Gigih Andri Putranto mewakili Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa, penangkapan pelaku GS (38) ini berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat sekitar terkait adanya praktik peredaran narkotika di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Belum Definitif, Beberapa Kepala OPD Lingkungan Pemkot Bandar Lampung yang Masih Dijabat oleh Plt

“Barang haram itu, disimpan di selipan atap rumah, Pelaku GS (38) baru saja mendapatkan barang haram itu, belum sempat di pecah untuk kembali di edarkan” ungkap Kompol Gigih.

Gigih pun menambahkan bahwa pelaku GS (38) merupakan residivis dan terlibat sejumlah kasus peredaran narkoba.

“Sudah 4 kali keluar masuk penjara, GS (38) juga baru satu tahun terakhir ini selesai menjalani hukuman” ungkap Mantan Kapolsek Natar, Polres Lampung Selatan.

Selain GS (38), Polisi juga menyita narkoba jenis sabu seberat 81,08 gram, 1 buah timbangan digital, 1 buah paket plastic klip dan 1 unit handphone.

BACA JUGA:Meski Cuti Bersama, Puskesmas Tetap Buka Pelayanan Bagi Warga Bandar Lampung

“Masih terus kita dalami, darimana barang haram itu didapatkan maupun orang orang yang terlibat dalam jaringan ini” Ujar mantan Kasat resnarkoba Mesuji. 

Akibat perbuatannya, Pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) sub pasal 112 Ayat (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara maksimal 20 tahun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: