Meski Cuti Bersama, Puskesmas Tetap Buka Pelayanan Bagi Warga Bandar Lampung

Meski Cuti Bersama, Puskesmas Tetap Buka Pelayanan Bagi Warga Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang terjadi di Kota Bandar Lampung pada Senin, 11 Maret 2024 malam mengakibatkan banjir, yang terjadi di Kampung Pasar Ambon, Pesawahan, Teluk Betung Selatan (TBS).

Air banjir berada pada titik ketinggian sampai sedada orang dewasa, tetapi pada pukul 23.00 WIB air sudah mulai surut dan tidak banjir lagi.

Meskipun banjir yang hanya datang sebentar, tak sedikit masyarakat yang terdampak mengeluh terkena serangan penyakit dan juga langsung mendatangi Puskesmas terdekat untuk segera meminta bantuan dari tim Medis.

Selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Desti Mega Putri menyampaikan, dari sejak pagi hari tim medis dari Puskesmas setempat sudah turun langsung ke lokasi kejadian banjir.

BACA JUGA:Bantuan Korban Banjir di Bandar Lampung Kembali Diberikan

"Kita sudah menurunkan tim bencana tadi pagi ke Kelurahan Pesawahan itu, karena pada saat jam 11 sudah surut,"ucapnya.

Desti pun mengatakan, karena lokasi cukup sempit maka banyak juga warga yang mendatangi Puskesmas untuk mendapatkan perawatan maksimal.

"Ada sebanyak 62 warga yang mendatangi Puskesmas tadi pagi, dan rata-rata terkena dampak, ada yang sakit. Mengalami gatal-gatal, masuk angin dan yang lainnya,"tambahnya.

Iya juga menyebut, saat tanggal merah maupun hari keagaman pihaknya tutup untuk menghormati perayaan yang ada.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Jamin Harga Bahan Pokok Tetap Terkendali

Tetapi pada saat cuti bersama (Nyepi) tim medis akan tetap ada yang berjaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang manakala muncul kecemasan seperti banjir ini.

"Kita puskesmas memang libur kalau tanggal merah di hari keagamaan untuk menghormati, tapi cuti bersamanya kita tetap buka secara terbatas hingga pukul 15.00 WIB dengan sistem piket," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: