Penerbangan di Bandara MTK Kembali Aktif, Jon Edwar Ajak Warga Gunakan Transportasi Udara

Penerbangan di Bandara MTK Kembali Aktif, Jon Edwar Ajak Warga Gunakan Transportasi Udara

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPenerbangan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali aktif pada Rabu 13 Maret 2024. 

Penerbangan perintis melibatkan maskapai Susi Air yang berlangsung setiap hari Rabu dan Sabtu.

Dalam penerbangan perdana tersebut turut dihadiri Pj. Sekda Pesbar Drs. Jon Edwar, M. Pd., Wakil Ketua II DPRD Pesbar Aliyudiem, S.H., Kasatpel Bandara M. Taufiq Kiemas Muhammad Subandi., Plt. Kadishub Pesbar Ariswandi, S. Sos, M.P.

Dalam kesempatan itu, Jon Edwar., menyampaikan keberadaan penerbangan yang kembali aktif di Kabupaten Pesbar, diharapkan bisa memberikan dampak terutama dalam sektor pariwisata.

BACA JUGA:Tercatat Sejak Januari-Maret 2024, Realisasi Investasi di Pesisir Barat Capai Rp168 Miliar Lebih

“Potensi pariwisata di Kabupaten Pesbar cukup tinggi, dengan adanya transportasi udara diharapkan bisa memudahkan akses masyarakat luar ke Kabupaten Pesbar,” kata dia.

Selain itu, dirinya berharap dukungan dari seluruh masyarakat di Kabupaten Pesbar agar dapat meningkatkan minat untuk menggunakan transportasi udara di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas itu.

“Masyarakat dapat menggunakan jasa transportasi ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan setiap pekannya, semoga setiap penerbangan yang dilakukan pesawat selalu penuh,” harapnya.

Sementraa itu, Aliyudiem., menyampaikan atas nama lembaga DPRD Pesbar dirinya mengucapkan selamat atas penerbangan perdana di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas pada tahun 2024.

BACA JUGA:BPBD Pesisir Barat Imbau Warga Waspadai Potensi Banjir Rob

“Hari ini merupakan penerbangan Perdana di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dan saya juga menjadi salah satu penumpang dalam penerbangan perdana pada tahun ini,” kata dia.

Dijelaskannya, ada peningkatan pada tahun ini terkait jadwal penerbangan, dimana pada tahun 2023 lalu hanya dilakukan satu kali dalam sepekan, dan pada tahun ini dilaksanakan dua kali dalam sepekan.

“Keberadaan penerbangan ini harus dimanfaatkan dengan maksimal, apalagi penerbangan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas bisa mempersingkat waktu tempuh jika ingin ke Bandar Lampung ataupun ke Bengkulu,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasatpel Bandara MTK, Muhammad Subandi., mengajak seluruh masyarakat agar dapat memaksimalkan keberadaan jadwal penerbangan di bandara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: