Pemkot Bandar Lampung Jamin Harga Bahan Pokok Tetap Terkendali

Pemkot Bandar Lampung Jamin Harga Bahan Pokok Tetap Terkendali

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam mengendalikan harga sejumlah bahan pokok penyebab inflasi, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menggelar pasar murah di 126 Kecamatan dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Bandar Lampung, menyampaikan pasar murah tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menekan inflasi, dimana kenaikan harga kebutuhan pokok masuk dalam penyebabnya.

"Kita akan melakukan pasar murah dalam waktu dekat ini, nanti yang mengkoordinirnya Disdag yang pasti harganya akan lebih murah dibandingkan di pasar karena ini sudah kita subsidi,"ucapnya.

Eva Dwiana meminta masyarakat Kota Bandar Lampung untuk tetap tenang dalam menghadapi beberapa komoditi yang memang mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Langsung Respon Cepat, Kapolresta Bandar Tinjau dan Bagikan Makanan di Lokasi Banjir

"Pemkot Bandar Lampung akan terus memberikan yang terbaik untuk warga Bandar Lampung,"ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol menyampaikan, di bulan awal bulan Ramadhan nanti pihaknya akan mulai menggelar pasar murah.

"Sesuai dari arahan Wali Kota Bandar Lampung, pasar murah ini akan di lakukan di 126 Kelurahan yang ada di 20 Kecamatan Bandar Lampung, dari awal Ramadhan sampai menjelang Idul Fitri nanti,"tambahnya.

Dalam pasar murah yang baru akan digelar itu setidaknya Pemkot telah merogoh anggaran daerah sebesar Rp 500 juta.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Pastikan Pihaknya Tidak Tinggal Diam Dalam Menangani Banjir

"Di pasar itu ada sejumlah bahan pangan yang akan diperdagangkan seperti beras, telur, terigu, daging, minyak, gula dan lainnya. Tentu harganya akan lebih murah dibanding di pasaran," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: