Pohon Tumbang Sempat Sebabkan Kemacetan di Jalan Liwa-Krui

Pohon Tumbang Sempat Sebabkan Kemacetan di Jalan Liwa-Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Jumat 8 Maret 2024, mengakibatkan pohon tumbang di ruas jalan Liwa-Krui, tepatnya di Pall Tujuh, Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui.

Kepala BPBD Pesbar, Drs. Imam Habibudin, M.Si., mengatakan, terdapat dua titik pohon tumbang di jalan Liwa-Krui, dan sempat menutup badan jalan sehingga arus lalu lintas mengalami kemacetan.

“Pohon tumbang itu terjadi Jumat 8 Maret 2024 saat Magrib sekitar pukul 18.30 WIB, kemudian petugas langsung terjun kelapangan bersama dengan petugas PLN untuk melakukan pembersihan,” kata dia.

Dijelaskannya, sekitar pukul 22.00 WIB, material pohon tumbang di dua titik itu berhasil dibersihkan dan arus lalu lintas kembali normal. 

BACA JUGA:Kadisdikbud Apresiasi Kemeriahan FLS2N dan KOSN SD Kecamatan Gedung Surian

BACA JUGA:Kabar Gembira! TPP ASN di Lampung Barat Rp7 Miliar Cair

Pembersihan menggunakan perlengkapan yang dimiliki petugas di lapangan.

“Petugas di sepanjang jalan Liwa-Krui siaga untuk mengantisipasi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja, seperti halnya pohon tumbang pada Jumat malam itu,” jelasnya.

 


--

Menurutnya, pohon tumbang itu menimpa jaringan listrik menuju Kabupaten Pesbar, sehingga menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Kabupaten Pesbar.

“Pemadaman listrik yang terjadi pada Jumat malam itu akibat pohon tumbang yang terjadi di Pall tujuh itu, listrik kembali menyala Sabtu sekira 00.30 WIB,” terangnya.

BACA JUGA:Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Ini Rangkaian Upacara Nyepi Umat Hindu di Pesisir Barat

BACA JUGA:50 Koperasi di Lampung Barat Belum Gelar RAT Tahun Buku 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: