UKK Siswa Kelas 12, SMKN 1 Suoh Datangkan Tim Penguji Tingkat Industri

UKK Siswa Kelas 12, SMKN 1 Suoh Datangkan Tim Penguji Tingkat Industri

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID- Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) siswa Kelas 12 SMK Negeri 1 Suoh, Kabupaten Lampung Barat yang menghadirkan para penguji tingkat industri dari perusahaan terkemuka berjalan sukses Kamis 7 Maret 2024.

Seperti diketahui salah satu ciri khas SMK dari sekolah pada umumnya memiliki UKK untuk semua jurusan pendidikan yang dimiliki setiap SMK. 

Dan untuk SMKN 1 Suoh sekarang ini terdapat Empat jurusan, yakni Teknik Komputer Jaringan, Akuntansi, Teknik Kendaraan Ringan (Mobil) Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). 

Disampaikan tim penguji untuk Jurusan TBSM yakni dari Dealer Honda Kabupaten Lambar Bambang Kismo Hadi, dalam UKK tersebut siswa betul-betul diuji kemampuannya.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat-Rainforest Alliance Tanam Ratusan Pohon Durian Tumi

BACA JUGA:Waspada! Harimau Sumatera Dekati Kawasan Pemukiman di Bangkunat

Dimana dari hasil praktek yang dilakukan disana akan diketahui oleh tim penguji layak atau tidak layaknya, sehingga jika layak tentunya dinyatakan lulus begitu juga sebaliknya. 

Dan untuk UKK siswa Jurusan TBSM di SMKN 1 Suoh dengan jumlah 14 anak didik untuk Kelas 12 hasilnya sangat membanggakan. 

Dimana dari berbagai item pengujian yang diberikan seperti tes enzim, ful sistem injeksi, pembakaran karburator dan lain sebagainya dilakukan dengan baik. 

Pihaknya menyebutkan materi UKK yang dilakukan oleh tim penguji sesuai dengan permintaan yang sebelumnya diberikan oleh pihak sekolah. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kecakapan Personel, Sat Reskrim Polres Way Kanan Gelar Pelatihan Olah TKP

BACA JUGA:Berjalan Mulus, Pleno Hasil Pemilu Lampung Barat Tingkat Provinsi Tanpa Catatan

"Dari UKK yang kami melakukan. Pengujian sesuai bidang. Seperti jurusan TBSM semua siswa memenuhi target dengan telah memahami terhadap apa yang diujikan," terangnya. 

Pada kesempatan itu Bambang mengharapkan kepada pihak sekolah agar kedepannya masa praktek kerja lapangan (PKL) diberikan waktu yang lebih panjang supaya siswa betul-betul mampu menyerap ilmu yang juga lebih besar dari hasil praktek yang sesungguhnya di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: