Jelang Ramadhan, Pemkab Way Kanan Gelar GPM di Kampung Gunung Sangkaran

Jelang Ramadhan, Pemkab Way Kanan Gelar GPM di Kampung Gunung Sangkaran

Wakil Bupati dan Kajari Way Kanan didampingi oleh Kepala DKP Way Kanan berfoto bersama masyarakat penerima Gerakan Pangan Murah Kampung Gunung Sangkaran--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang tibanya Bulan Ramadhan 1445 H, Pemkab WAY KANAN melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu yang dibuka oleh Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, MH. 

Menurut Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman bahwa GPM dilakukan oleh Pemkab Way Kanan dengan sasaran masyarakat miskin dan miskin ekstrim serta Keluarga Beresiko Stunting di Kabupaten Way Kanan. 

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok dan strategis, baik di tingkat produsen maupun konsumen, dan untuk meningkatkan keterjangkauan serta daya beli pangan pokok dan strategis bagi masyarakat khususnya masyarakat miskin dan miskin ekstrem dan keluarga beresiko stunting di Kabupaten Way Kanan,” terang Ali Rahman. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Way Kanan Riva Adi Candra menjelaskan bahwa sasaran dari kegiatan GPM menjelang Bulan Suci Ramadhan ini adalah masyarakat miskin ekstrim dan Keluarga Beresiko Stunting di Kecamatan Blambangan Umpu Kampung Gunung Sangkaran, sesuai dengan data P3KE dan Surat Keputusan Bupati Way Kanan tentang intervensi prioritas lokus Stunting Tahun Anggaran 2024 

BACA JUGA:Partainya Menang Telak di Lampung Barat, Parosil Masih Enggan Bicara Soal Pilkada

“Lokus khususnya RTM Ekstrem dan Keluarga Beresiko Stunting di Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu itu mengacu pada Data P3KE dan Surat Keputusan Bupati Way Kanan tentang Intervensi Prioritas Lokus Stunting Tahun Anggaran 2024, yaitu ME=57 KK/253 Individu, KBS=795 KK. Serta dengan Kupon Komoditi ada 2.454 dengan 9 Komoditi,” ujar Candra. 

Diterangkan pula ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut antara lain Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, Perum Bulog Cabang Lampung Utara, Asosiasi Petani Cabai, Asosiasi Peternak, Pelaku Usaha Pangan Beras, Telur dan Lainnya, serta PT. PSMI 

Sasaran dari Kegiatan Gelar Pangan Murah adalah tersalurkannya bahan pangan pokok dan strategis sebanyak 4,5 Ton, berupa : 

• Beras Premium sebanyak 500 Kg dari Pelaku Usaha Pangan 

BACA JUGA:Jelang Bulan Ramadhan, TPP ASN di Lampung Barat akan Segera Cair

• Beras Medium sebanyak 2.500 Kg dari Bulog Cabang Lampung Utara 

• Cabai Merah Keriting sebanyak 50 Kg dari Poktan Cabai 

• Cabai Rawit sebanyak 50 Kg dari Poktan Cabai 

• Bawang Merah sebanyak 100 Kg dari Distributor Bawang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: