Kurang dari Satu Jam Digelar, Bahan Pangan di GPM Pesisir Barat Ludes Terjual

Kurang dari Satu Jam Digelar, Bahan Pangan di GPM Pesisir Barat Ludes Terjual

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Ribuan masyarakat di wilayah Kecamatan Pesisir Tengah dan sekitarnya sangat antusias menyambut kegiatan gerakan pangan murah (GPM) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian (DKPP) Pesisir Barat (Pesbar), bertempat di lapangan depan Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar pada Selasa 5 Maret 2024.

Kabid Ketersediaan Pangan Redi Destian., mendampingi Kadis KPP Pesbar Unzir, S.P., mengatakan, hanya hitungan jam semua bahan pangan yang disiapkan dalam kegiatan tersebut ludes terjual karena diserbu oleh masyarakat.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan GPM kali ini, bahkan semua bahan pangan yang kita siapkan habis terjual tidak kurang dari satu jam setelah kegiatan tersebut dibuka oleh bapak bupati,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan lima jenis bahan pangan mulai dari beras SPHP sebanyak 7 ton, gula pasir 300 kilogram, tepung terigu 200 kilogram, minyak goreng 300 liter dan telur ayam 200 karpet.

BACA JUGA:Songsong Indonesia Emas, Pemkab Lampung Barat Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045

BACA JUGA:Bantuan Beras CPP Tiba di Pekon, DKPP Pesisir Barat Minta Segera Disalurkan ke KPM

“Semua bahan pangan yang kita siapkan dijual dibawah harga pasaran seperti beras SPHP untuk kemasan 5 kilogram dijual Rp54.000, telur satu karpet Rp50.000, minyak goreng Rp14.000 per liter, tepung terigu Rp12.000/kg dan gula pasir Rp15.000/kg,” jelasnya.

Menurutnya, membludaknya jumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut memang sudah diprediksi sebelumnya.

Namun pihaknya tidak bisa menyiapkan kuota bahan pangan yang lebih banyak karena masih ada tempat lainnya untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Meningkatnya antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini bukan tanpa alasan, karena harga bahan pangan saat ini melambung cukup tinggi, terutama beras yang mencapai Rp16.000 hingga Rp18.000/kg, sedangkan kita menjual hanya Rp10.800/kg,” terangnya.

BACA JUGA:Bansos Ini Khusus Diperuntukkan Bagi Balita hingga Anak SMA

BACA JUGA:Harga Jual Kopi di Pesisir Barat Capai Rp46 Ribu

Selanjutnya, kegiatan GPM tersebut akan kembali dilaksanakan pada Rabu 6 Maret 2024 bertempat di Lapangan Kecamatan Pesisir Selatan, masyarakat Kecamatan Pesisir Selatan dan sekitarnya bisa datang langsung ke lokasi.

“Besok kita kembali melaksanakan kegiatan GPM di Kecamatan Pesisir Selatan, kuota dan harganya masih sama, dan terbuka untuk masyarakat umum,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: