Bantuan Beras CPP Tiba di Pekon, DKPP Pesisir Barat Minta Segera Disalurkan ke KPM

Bantuan Beras CPP Tiba di Pekon, DKPP Pesisir Barat Minta Segera Disalurkan ke KPM

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat pendistribusian bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) dari Gudang Bulog Liwa ke seluruh pekon di Kabupaten Pesbar telah selesai dilaksanakan.

Kabid Ketersediaan Pangan, Redi Destian., mendampingi Kadis KPP Pesbar Unzri, S.P., mengatakan pendistribusian bantuan beras CPP ke Kabupaten Pesbar sempat terhambat karena kendaraan angkutan beras tidak  dapat melintas di jalur longsoran jalan Liwa-Krui.

“ Seharusnya pendistribusian bantuan beras CPP itu dilaksanakan pada Kamis 29 Februari 2024 lalu, tapi karena tidak bisa melintas di longsoran jalan Liwa-Krui itu, sehingga baru selesai Minggu 3 Februari 2024 kemarin,” kata dia.

Dijelaskannya, setelah penyaluran beras diterima oleh seluruh pekon, maka menjadi tugas pekon dalam menyalurkan bantuan beras itu ke seluruh Keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai dengan data yang ada.

BACA JUGA:Harga Jual Kopi di Pesisir Barat Capai Rp46 Ribu

“ Pekon yang telah menerima bantuan beras tersebut dapat langsung menyalurkannya ke seluruh KPM sasaran, dan harus sesuai dengan data yang dimiliki,” jelasnya. 

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan beras itu, jumlah KPM sasaran masih sama dengan jumlah pada periode Januari lalu, itu artinya tidak ada perubahan data penerima.

“ Data penerima masih sama, begitu juga dengan jumlahnya tidak ada perubahan, jumlah sasaran mencapai 19.658 KPM dan masing-masing KPM menerima beras bantuan sebanyak 10 kilogram.

Pihaknya berharap, kendaraan angkutan bantuan beras CPP itu bisa melintas di lokasi longsoran, sehingga penyaluran beras ke KPM sasaran bisa dilakukan. 

BACA JUGA:Pj Peratin Rigis Jaya Fasilitasi Koordinasi Jurtul Usai Koordinasi Aparat Bersama Pendamping

“ Sekarang harga beras cukup tinggi, bantuan beras itu tentu akan sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: